visitaaponce.com

Marselino Ferdinan Absen di Sisa Laga Piala AFF U-19

Marselino Ferdinan Absen di Sisa Laga Piala AFF U-19
Marselino Ferdinan(ANTARA/Fakhri Hermansyah)

GELANDANG timnas U-19 Indonesia Marselino Ferdinan dipastikan tak bisa tampil di sisi laga Piala AFF U-19 2022. Cedera yang dialaminya cukup serius dan membutuhkan pemulihan sekitar 1-2 bulan.

Kepastian itu diumumkan PSSI setelah melihat hasil pemeriksaan MRI yang dijalani Marselino. "Setelah menjalani pemeriksaan MRI kemarin dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 cm dan lebar 1,7 cm. Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan," kata Head of Medical PSSI dr Syarif Alwi melalui keterangan federasi, Jumat (8/7).

Marselino mengalami cedera saat laga lawan Thailand, Rabu (6/7) lalu. Pemain Persebaya Surabaya itu ditandu keluar lapangan jelang turun minum.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan pihakya berupaya secepat dan sebaik mungkin agar Marselino segera pulih. Terlebih, pada September mendatang Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20.

"Sudah menjadi kewajiban dan komitmen PSSI untuk menanggung semua biaya pengobatan Marselino hingga sembuh. Insya Allah dia cepat sembuh apalagi masih berusia muda dan punya semangat untuk bermain kembali," kata Yunus. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat