visitaaponce.com

RSD Health Komitmen Dukung Program Health Tourism di Tanah Air

RSD Health Komitmen Dukung Program Health Tourism di Tanah Air
Stand Ramsay Sime Darby Health Care (RSD Health) Indonesia Wellness Health Tourism Expo (IWHTE) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.(Ist)

RAMSAY Sime Darby Health Care (RSD Health) mengikuti pameran wisata kesehatan Indonesia Wellness Health Tourism Expo (IWHTE) yang dilaksanakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, untuk kedua kalinya.

Acara ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Kedokteran Wisata Indonesia (Perkedwi) dan didukung Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

RSD Health selaku penyedia layanan Kesehatan yang menaungi tiga rumah sakit di Indonesia yaitu RS Premier Jatinegara, RS Premier Bintaro dan RS Premier Surabaya berkomitmen untuk selalu mendukung program pemerintah dengan mengkampanyekan "Sehat di Indonesia Aja".

Kampanye "Sehat di Indonesia Aja" diharapkan dapat mempromosikan produk-produk Kesehatan ungulan yang dimiliki fasilitas kesehatan di Indonesia yang tidak kalah bagus dari negara-negara tetangga Indonesia,

Selain itu, mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar melakukan pemeriksaan atau perawatan Kesehatan di dalam negeri.

Dalam keterangan pers, Selasa (19/7), Ketua umum PP Perkedwi dr. Mukti E. Rahadian, MARS, MPH, menjelaskan bahwa kegiatan ekspo atau pameran ini merupakan salah satu platform dari Perkedwi dari beberapa platform yang  dipergunakan untuk melakukan branding dan promosi bagi rekan-rekan yang memiliki layanan unggulan didalam ekosistem health tourism.

Sementara itu, Sekretaris PP Perkedwi  Brigjen. Pol. (P) dr. Leni Pintowari, Sp,KO.mengatakan bahwa lima pilar yang menjadi fokus utama program ini terdiri dari wisata Medis, wisata Kebugaran, estetika, anti-penuaan dan herbal tersertifikasi, wisata ilmiah kedokteran, wisata olahraga yang mendukung kesehatan, dan dukungan sektor kesehatan di destinasi prioritas dan super prioritas.

Untuk itu sebagai bentuk nyata dalam mendukung program wisata kesehatan Indonesia, RSD Health akan mengikuti road show IWHTE pada tahun 2022 yang akan dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia diantaranya, Jakarta, Bali, Medan, Bandung dan Surabaya.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Christian Santoso selaku Vice President Marketing dari RSD Health Indonesia.

RSD Health merupakan bagian dari Ramsay Sime Darby Health Care yang memiliki tujuh fasiiltas kesehatan di Asia d imana tiga di antaranya berlokasi di Indonesia, yaitu RS Premier Jatinegara, RS Premier Surabaya Dan RS Premier Bintaro.

"Komitmen untuk memberikan pelayanan berkualitas, ditegaskan dan ditunjukkan dengan keberhasilan kami dalam memperoleh akreditasi internasional dari JCI (Joint Commision International), HICMR (Hospital Infection Control Management Risk), akreditasi nasional dari KARS (Komite Akrediatsi Rumah Sakit) dan ISO bagi ke tiga rumah sakit kami," paoar Christian,

"Serta sertifikasi halal bagi Rumah Sakit Premier Jatinegara. Bagi kami keberhasilan yang membanggakan ini merupakan langkah awal dalam upaya mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan yang berkesinambungan dan berfokus pada keselamatan pasien," paparnya..(RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat