visitaaponce.com

Primaya Hospital Bekasi Barat Resmikan Layanan Khusus Lansia di Momen HUT ke-14

Primaya Hospital Bekasi Barat Resmikan Layanan Khusus Lansia di Momen HUT ke-14
Peluncuran layanan Geriatri di Primaya Hospital Bekasi Barat(Dok. Primaya Hospital Bekasi Barat)

DALAM rangka hari jadinya yang ke-14 Primaya Hospital Bekasi Barat hadirkan Layanan Geriatri sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien lansia. Layanan Geriatri sendiri merupakan sebuah layanan yang diperuntukan bagi pasien berusia diatas 60 tahun dengan keluhan di beberapa bidang penyakit, mencakup seluruh aspek pelayanan kesehatan mulai dari layanan preventif, diagnosa, pengobatan, hingga rehabilitatif. 

Primaya Hospital Bekasi Barat menyediakan Layanan Geriatri yang mengutamakan kenyamanan pasien lansia dan memudahkan pasien dalam menjalani setiap tahap pemeriksaan kesehatan. Rangkaian pelayanan khusus telah disiapkan, mulai dari proses registrasi dimana pasien lansia akan didampingi oleh satu orang staff yang bertugas untuk membantu dalam pendaftaran, hingga tenaga medis profesional dengan pelatihan khusus dan memiliki kapasitas untuk merawat pasien geriatri. 

Selain itu, pasien lansia juga akan diprioritaskan pada pemeriksaan laboratorium dan pengambilan obat, sehingga pasien lansia tidak perlu lama mengantri. 

Direktur Primaya Hospital Bekasi Barat, dr. Prima Yunika mengatakan, layanan itu diluncurkan sesuai dengan tema anniversary Primaya Hospital Bekasi Barat kali ini yaitu “Moving Forward, Grow Together”.

"Kami berkomitmen untuk selalu bertumbuh dan berkembang dalam memberikan pelayananan kesehatan terbaik untuk masyarakat. Salah satu upaya dalam mewujudkan komitmen tersebut adalah dengan melakukan peningkatan kualitas layanan dengan memperhatikan hal- hal yang menjadi kebutuhan pasien, seperti menghadirkan Layanan Geriatri," kata Prima. 

Baca juga : Lebih Rentan, Lansia Diminta Segera Divaksin Booster

Layanan geriatri sementara akan beroperasi setiap hari selasa pukul 11.00 hingga pukul 14.00 WIB. Untuk mendukung layanan ini, Primaya Hospital Bekasi Barat juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang mudah diakses dan ramah akan lansia.

CEO Primaya Hospital Leona A. Karnali menegaskan, layanan Geriatri merupakN bentuk kepedulian pihaknya terhadap pasien lansia. 

"Harapan kami, Layanan Geriatri dapat memudahkan pasien lansia dalam melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, sehingga pasien lansia tetap sehat dan bersemangat. Hal ini juga kami lakukan agar terbentuk komunitas lansia yang dapat saling mendukung dan sharing seputar kesehatan pada usia senja," ujar Leona. 

Primaya Hospital Bekasi Barat menawarkan berbagai pelayanan kesehatan lainnya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. Beberapa diantaranya adalah Layanan Jantung dan Pembuluh Darah, Ibu dan Anak, Pusat Layanan Kanker, Trauma / Ortopedi/Sport Injury, Pusat Layanan Mata dan Urologi.

"Seluruh layanan Primaya Hospital Primaya Hospital Bekasi Barat ditangani oleh tenaga medis profesional yang didukung dengan teknologi yang mumpuni," pungkas Leona.  (RO/OL-7) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat