visitaaponce.com

Petebu Beri Bantuan Pembangunan Rumah Singgah Seniman Sunda di Subang

Petebu Beri Bantuan Pembangunan Rumah Singgah Seniman Sunda di Subang
Petebu memberi bantuan pembangunan rumah singgah untuk seniman di Subang, Jawa Barat(Dok. Petebu)

KELOMPOK Petani Tebu Bersatu (Petebu) memberikan bantuan pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat yang merupakan wadah para seniman Sunda di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pembangunan rumah singgah bagi Raksa Jagat berlokasi di Dusun Kerajan Timur, RT5/RW1, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu (20/9).

“Petebu memberikan bantuan rumah singgah kepada anak-anak muda yang dibentuk dalam Raksa Jagat,” kata Koordinator Daerah (Korda) Petebu Subang, Rudi Sutandi.

Baca juga : Seniman Lebih Dipercaya Dibanding Tokoh Politik 

Menurut Rudi, dengan hadirnya rumah singgah ini bisa menjadi wadah bagi anak muda di Kabupaten Subang untuk mengasah kreativitasnya.

Apalagi, kata Rudi, Raksa Jagat merupakan wadah anak muda di dusun Kerajan Timur, RT5/RW1, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, untuk menjaga lingkungan hingga menyalurkan bakat kreativitasnya sebagai seniman.

Baca juga : Bilah Selubung Istana Kepresidenan IKN Tiba di Kalimantan Timur

“Semoga anak-anak muda dibentuk lebih kreatif lagi dalam menjaga alamnya, musiknya, kreativitas seni dan semua ada disini dipusatkan di rumah singgah ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seniman Sunda Jagat Raksa Ricky Januar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petebu yang sudah peduli kepada pihaknya. 

“Saya banyak-banyak terima kasih untuk Petebu sudah mau mendukung kami membangun rumah singgah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk ke depannya,” ucap Ricky.

Ricky berkata dengan adanya bantuan pembangunan rumah singgah dari sukarelawan ini sangat memberikan dampak bagi masyarakat setempat khususnya anak muda.

“Untuk sebagai wadah khususnya untuk Desa Pasirbungur ini masyarakat jadi satu tempat, entah itu dari seniman, seniman musik, olahraga apapun itu jadi satu wadah di rumah singgah,” harap Ricky.

Adapun bantuan yang diberikan Petebu dalam membangun rumah singgah untuk Jagat Raksa berupa bahan-bahan material bangunan. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Petebu Dukung dan diterima oleh Jagat Raksa berserta warga Desa Pasirbungur. 

Selain memberikan bantuan pembangunan rumah singgah untuk Jagat Raksa, Petebu  juga mengajak warga sekitar untuk bersih-bersih lingkungan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat