visitaaponce.com

Seniman Lebih Dipercaya Dibanding Tokoh Politik

Seniman Lebih Dipercaya Dibanding Tokoh Politik
Ilustrasi bendera partai politik(Antara )

SENIMAN dinilai dapat memberikan pengaruh yang lebih besar dibandingkan tokoh politik baik. Hal itu Hal itu terlihat dari survei yang dilakukan oleh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) dalam Perhumas indicators yang dilakukan pada 22 Juni hingga 4 Agustus 2023.

"Seniman dapat tingkat kepercayaan tinggi karena bertindak independen, tidak beda jauh kepercayaan pada pimpinan agama dan tokoh pemuda. Dengan maraknya muncul influencer yang menyampaikan pemikirannya dan idealismenya," kata Ketua Perhumas Boy Kelana Soebroto dalam konferensi pers secara daring, Senin (18/9).

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap seniman sekitar 75%, pimpinan agama 74%, tokoh pemuda 71%, atlet 66%, tokoh politik 60%, dan tokoh masyarakat 49%.

Baca juga: PDIP Pastikan tak Rangkul Ridwan Kamil sebagai Cawapres Ganjar

Seniman mendapat poin tinggi karena tren yang terjadi pada saat itu dianggap memberikan pengaruh. Selain itu Gen Z dan milenial yang cukup dominan memilih lebih percaya pada seniman dibandingkan tokoh politik sehingga ketika dilakukan riset seniman cukup tinggi.

Di kesempatan yang sama Koordinator Riset Dr Nurlaela Arief mengatakan di berbagai negara selebritas, youtuber, penyanyi, atau seniman lainnya memiliki kepercayaan publik yang lebih tinggi daripada tokoh politik.

Baca juga: Timnas AMIN akan Diisi Sosok Penting bak The Avengers dalam Film

"Secara umum riset di dunia pada seniman, selebritas, dan sebagainya yang mendapat angka tertinggi termasuk atlet," ujar dia.

Hal ini juga yang sudah dilakukan pemerintah untuk mendapatkan perhatian dan kepercayaan publik dengan mengundang selebritas, tokoh pemuda, dan sebagainya pada saat uji coba LRT dan MRT. (Iam/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat