visitaaponce.com

Pertemuan Para Elit Politik Di Mekkah Harus Menjadi Teladan Bagi Masyarakat

Pertemuan Para Elit Politik Di Mekkah Harus Menjadi Teladan Bagi Masyarakat
Pertemuan Anies Baswedan-Puan Maharani di Mekkah, Arab Saudi(Dok. Medcom)

PERTEMUAN tokoh politik di tanah suci antara Anies Baswedan dan Puan Maharani serta sebelumnya dengan Ganjar Pranowo membuktikan momentum ibadah haji telah menyatukan para tokoh tersebut.

Ketua PBNU Bidang Keagamaan Ahmad Fahrur Rozi berharap situasi kerukunan tersebut dapat dibawa hingga ke tanah air, menjadi teladan yang ditiru oleh pendukung dan masyarakat Indonesia.

"Saya berharap ini ditiru oleh partainya, pendukungnya dan warganya. Silakan berjuang dan bersaing, tapi jangan dijadikan musuh. Jadikan ini poliitik sehat, jangan sampai berantem," ujarnya saat dihubungi, Jumat (30/6).

Baca juga : Silaturahmi Puan-Anies di Makkah Jadi Contoh Baik untuk Masing-masing Pendukung

Dari pertemuan itu, menurut Fahrur, Islam membawa rahmat dan membuat para calon presiden tersebut dan politisi lainnya melepaskan atribut partainya untuk menjadi satu sebagai saudara sesama muslim, sesama manusia, dan sesama anak bangsa. Sehingga tidak ada alasan untuk saling benci dan bermusuhan.

"Itu pemandangan yang bagus dan indah semoga tembus ke hatinya. Boleh berkompetisi dan beda partai tapi ada waktu mereka melepasnya dan saling mencintai sesama warga, manusia, dan orang indonesia, juga sesama muslim"

Baca juga : Bertemu Anies Baswedan saat Haji, Puan: Silaturahmi Terus Dijaga

Dia berharap persaingan di dunia tidak dibawa hingga menjadi permusuhan. Pertemuan pada elit itu menjadi pesan moral yang penting sesama muslim, manusia, dan sesama warga negara bahwa jangan melihat perbedaan tapi lihatlah titik persamaannya.

"Kalau bukan sesama muslim maka lihatlah kita sesama manusia, kita sesama warga negara yang sama," tukasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat