visitaaponce.com

Media Group Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Karyawan

Media Group Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Karyawan
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib berfoto dengan para penerima beasiswa di Lobby Grand Studio Metro TV, Jakarta, Jumat (19/8).(MI/R.Muhammad Zen)

MEDIA Group memberikan beasiswa pendidikan kepada 66 anak pekerjanya. Pemberian beasiswa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak 2018.

CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib mengatakan penyerahan beasiswa ini bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan putra dan putri para karyawan Media Group yang berprestasi.

“Tahun ini sekitar 66 anak yang kita berikan bantuan pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi. Ini lebih kepada bagaimana membuat agar suasana kerja nyaman. Kita di Media Group bukan sekadar rekan kerja atau urusan perusahaan dengan karyawan saja. Tapi kita semua adalah bagian dari keluarga besar yang saling mengisi satu sama lain,” kata Mirdal kepada Media Indonesia, Jumat (19/8).

Sebelumnya, ada kurang lebih 197 anak yang mendaftar untuk mendapatkan program beasiswa ini. Namun, Mirdal menyebut Media Group saat ini membatasi jumlah penerima beasiswa tidak lebih dari 70 orang.

“Harapannya memang, kita bisa lebih banyak lagi ya anak-anak karyawan kita yang menerima. Supaya orang tuanya tetap semangat bekerja di kantor. Memang tahun ini kita berikan jumlahnya lebih besar dari tahun sebelumnya. Kita akan terus tingkatkan sesuai dengan kemampuan perusahaan,” imbuh Mirdal.

CEO Media Group itu menuturkan setiap anak mendapatkan dana variatif sesuai dengan tingkat pendidikan mereka.

“Macam-macam. Tapi rata-rata ada sekitar 3 juta rupiah per anak. Syarat penerimaannya itu mereka harus berprestasi. Dilihat nanti dari nilai per semesternya. Jadi kita berikan ini setiap semester. Nanti semester depan dilihat lagi nilainya,” ucap dia.

Baca juga: Media Group Jalin Kerja Sama dengan Pondok Pesantren di Jepara

Pada kesempatan sama, HR Media Group Network, M. Efendi mengungkapkan tahun 2023 kemungkinan besar jumlah penerima beasiswa untuk anak karyawan akan ditambah.

“Beasiswa yang mendatang targetnya kita akan tambah lagi dana atau kuotanya. Pada waktu kemarin diminta CEO kita nilainya (untuk ditambah). Tahun berikutnya berarti 2023, itu kita akan bahas internal. Apakah nanti dari jumlah orangnya, atau nilainya (besaran dana)” ujar Efendi.

Karyawan Media Group dari Medcom.id, Ahmad Garuda mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Media Group. Menurut dia, program yang dibuat Media Group sangat membantu para pekerja serta meringankan dana pendidikan anak-anak mereka.

“Programnya keren dan baik sekali terutama buat kita sebagai karyawan. Membuat kita merasa berharga, bukan sekadar pekerja saja, ternyata kita juga diperhatikan perusahaan. Kami juga jadi lebih semangat untuk mendidik anak-anak kami,” kata Ahmad.

Begitu pula yang dirasakan Fabian Asyraf, anak dari Program Director News MetroTV, Andi Purwoko. Bocah kelas 5 SD itu mengungkapkan dirinya senang mendapatkan beasiswa dan menjadi tambah bersemangat untuk terus belajar dan menggapai cita-cita.

“Iya, saya senang. Aku cita-citanya mau jadi pemadam kebakaran. Setelah dapat beasiswa ma uterus meningkatkan prestasi supaya lebih baik lagi,” pungkas Fabian. (A-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat