visitaaponce.com

Media Group Jalin Kerja Sama dengan Pondok Pesantren di Jepara

Media Group Jalin Kerja Sama dengan Pondok Pesantren di Jepara
Media Group menjalin kerja sama dengan Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balaikambang, Kabupaten Jepara.(Dok. Metro TV)

MEDIA Group menjalin kerja sama dengan Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balaikambang, Kabupaten Jepara. Kerja sama ini diharapkan meningkatkan kompetensi para santri dan mahasantri di berbagai bidang.

Sehingga, mereka terjun ke dunia kerja dan membentuk generasi Indonesia Emas 2045. Penandatanganan kerja sama dilaksanakan pada Sabtu (23/7) kemarin. Dalam penandatangan tersebut, turut hadir CEO Media Group Mohammad Mirdal Aqib dan Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balaikambang KH Ma'mun Abdullah.

Kerja sama kedua belah pihak meliputi bidang pelatihan dan kesempatan magang bagi santri dan mahasantri di unit Media Group. Vice President Corporate Communication Media Group Fifi Aleyda Yahya berharap kerja sama ini bisa berkelanjutan, serta membawa manfaat bagi santri dan mahasantri.

Baca juga: CEO Media Group Yakin Santri Bisa Hadapi Generasi Indonesia Emas

Saat ini, ada beberapa pelatihan yang sudah dilaksanakan di pondok pesantren. Seperti, praktek tata boga dan nantinya terdapat pelatihan konten kreatif yang digawangi Media Group. Adapun Media Group sendiri memiliki enam klaster bidang kerja. 

Misalnya, media, food industry, hospitality, investment, property dan kepedulian sosial. Melalui unit usaha tersebut, Media Group siap mendukung para santri dan mahasantri untuk berkembang dan mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

"Alhamdulillah hari ini Media Group baru saja mendatangani perjanjian kerja sama dengan Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berkelanjutan dan membawa manfaat bagi santri dan mahasantri," ujar Fifi.

Baca juga: Kemenkominfo Gelar Seminar Literasi Digital Untuk Pesantren

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin KH Ma'mun Abdullah mengaku senang dengan kerja sama tersebut. Sebab, kerja sama ini bisa menambah ilmu bagi guru, santri, serta mahasantri untuk terjun ke dunia kerja.

"Alhamdulillah kita bisa MoU dengan Media Group. Semoga MoU bisa memberi pemanfaatan kepada santri, mahasiswa, dosen, guru dan staf, sehingga ilmu dan wawasannya tambah meningkat," jelas Ma'mun.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pembukaan Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia. Pembukaan munas dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat sebagai keynote speaker.(RO/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat