visitaaponce.com

CEO Media Group Yakin Santri Bisa Hadapi Generasi Indonesia Emas

CEO Media Group Yakin Santri Bisa Hadapi Generasi Indonesia Emas
CEO Media Grup Muhammad Mirdal Akib saat memberikan sambutan.(MI/Ramdani)

CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib memberikan kuliah umum kepada ratusan santri dan mahasantri di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balaikambang, Kabupaten Jepara. 

Kuliah umum tersebut diharapkan mampu membangkitkan karakteristik para santri dan mahasantri menuju generasi Indonesia Emas 2045. Ratusan santri dan mahasantri pun antusias mengikuti kegiatan kuliah umum. 

Baca juga: Berburu Bakat Muda Sepak Bola Lewat Liga Santri Piala Kasad 2022

Mirdal turut mengajak para santri agar mampu bersaing dengan generasi muda yang menimba ilmu di luar pondok pesantren. Saat ini, para santri selain belajar ilmu terapan, juga belajar ilmu agama.

Adapun generasi muda dinilai memiliki syarat untuk menjadi pemimpin di era 100 tahun Indonesia Merdeka. Pasalnya, ilmu terapan sudah banyak digantikan mesin dan aplikasi. Teknologi saat ini tidak mungkin dilakukan pada 10 tahun yang lalu. Sebagai calon pemimpin, generasi muda harus memiliki karakter yang kuat.

Dengan karakter ini, Mirdal berpendapat generasi muda bisa menggapai cita cita yang diinginkan. Generasi yang berkarakter merupakan generasi yang tidak mudah putus asa. Serta, terus berjuang untuk menggapai cita cita.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Ajak Para Santri Buat Konten Islami Inspirarif

"Adik-adik semua di sini memiliki syarat-syarat menjadi pemimpin 100 tahun ke depan," jelas Mirdal, Sabtu (23/7).

Salah satu peserta kuliah umum mengatakan dirinya beruntung bisa mendapatkan ilmu dari seorang CEO Media Group, yang memiliki berbagai kompetensi dan bidang usaha. Lewat kuliah umum ini, dirinya berharap dapat mengaplikasikan serta berkreasi untuk bersaing di era digital.(RO/OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat