visitaaponce.com

Klinik Pratama Ibnu Abbas Klaten Resmi Beroperasi, Layani Masyarakat dan Santri

Klinik Pratama Ibnu Abbas Klaten Resmi Beroperasi, Layani Masyarakat dan Santri
Yayasan Ibnu Abbas Klaten telah membuka Klinik Pratama Rawat yang menyediakan layanan kesehatan umum, gigi, dan kesehatan ibu dan anak.(MI/Djoko)

YAYASAN Ibnu Abbas Klaten mulai mengoperasikan Klinik Pratama Rawat Jalan. Peluncuran awal (sotf launching) fasilitas kesehatan yang dibangun di Masjid M Muinudinillah Kampus 2 PPTQ (Pondok Pesantren Tahfizhul Quran) Ibnu Abbas Troso, Karanganom, Klaten itu disambut positif wali santri dan masyarakat sekitar.

"Syukur alhamdulillah, hari ini kami resmi membuka layanan kesehatan masyarakat," kata Kepala Klinik Pratama Ibnu Abbas Klaten, Luluk Dwi Astuti Rachmasari, Minggu (23/6).

Klinik ini melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat, baik layanan pemeriksaan umum, gigi, serta kesehatan ibu dan anak.

Baca juga : BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Klinik Utama Jantung Hasna Medika

Dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, Klinik Pratama Ibnu Abbas Klaten dengan mengedepakan prinsip pelayanan yang mudah, cepat, nyaman, dan menenangkan.

Menurut Luluk, soft launching klinik terselenggara atas kerja sama dengan ProZis, Home Care RSI Klaten, Pemdes Troso, dan Persatuan Orangtua Santri Kuttab (Posku) Ibnu Abbas.

Bersamaan soft launching klinik, Yayasan Ibnu Abbas menggelar pengajian ahad pagi di Masjid Muinudinillah, khitan massal 80 anak, serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Baca juga : Simas Sehat Sejahtera Resmikan Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan 

Pengajian ahad pagi yang penuh khidmat itu menghadirkan narasumber Direktur PPTQ Ibnu Abbas, KH Muhammad Uqbah Azis. Turut hadir Suciningsih, Ketua Yayasan Ibnu Abbas.

Kemudian, khitan 80 anak yang terdiri dari 55 anak yatim/dhuafa yang dibiayai ProZis Ibnu Abbas, dan 25 anak lainnya berbayar. Khitan massal ini diadakan di Gedung Shinta, Pemdes Troso.

Wakil Ketua Yayasan Ibnu Abbas Klaten, Samad, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya cita-cita dari Yayasan Ibnu Abbas Klaten mendirikan Klinik Pratama Rawat Jalan.

Baca juga : Inovasi SIMRS UPMEDIK, Solusi Digitalisasi Rumah Sakit dan Klinik di Indonesia

Tujuan didirikan klinik ini untuk melayani para santri dan civitas pondok. Sehingga, mereka kini tidak memikirkan lagi tempat pelayanan kesehatan atau berobat jika mengalami sakit.

"Dengan beroperasinya Klinik Pratama juga sekaligus memberikan rasa tenang bagi para wali santri jika anaknya di pondok ini sakit sudah ada klinik yang menangani," imbuh Samad.

Kehadiran Klinik Pratama juga diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar. Maka, setelah semua perizinan terpenuhi dapat segera melayani pasien BPJS Kesehatan.

"Harapan kami tiga tahun ke depan, Klinik Pratama Ibnu Abbas sudah dapat melayani pasien rawat inap. Untuk fasilitas pasien rawat inap atau gedung kini pun sudah disiapkan," ujarnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat