visitaaponce.com

Habbatusauda Redakan Gejala Batuk dan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Habbatusauda Redakan Gejala Batuk dan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Habbatussauda kaya akan nutrisi antara lain karbohidrat, protein, lemak serta vitamin A, B1, B6, C dan E. (Ist)

BATUK adalah salah satu mekanisme pertahanan tubuh untuk membersihkan saluran pernafasan atau tenggorokan dan sering kita rasakan, terutama ketika memasuki musim pancaroba.

Sekarang ini pun virus covid-19 belum benar-benar hilang sehingga ketika saat mengalami batuk, kita menjadi lebih khawatir. Walaupun batuk adalah bukan penyakit, tetapi jika tidak ditangani dengan baik akan berdampak kepada organ tubuh lainnya, sehingga harus segera diobati.

Dalam keterangan, Selasa (20/9), Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal) menjelaskan, “Terapi terhadap batuk dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat-obat ekspektoran yang membantu mengeluarkan dahak atau antitusif yang membantu menurunkan frekuensi batuk."

"Selain itu kondisi daya tahan tubuh pada saat batuk juga perlu diperhatikan untuk mencegah berkembangnya gejala batuk menjadi penyakit yang lebih parah,” jelasnya.

Lebih lanjut dr. Inggrid memaparkan, “Kombinasi herbal habbatussauda, jahe, dan jeruk nipis bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk membantu meredakan gejala batuk sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh."

"Habbatussauda atau jinten hitam sudah dikenal khasiatnya sebagai penyembuh segala penyakit di kalangan umat Muslim. Habbatussauda kaya akan nutrisi antara lain karbohidrat, protein, lemak serta vitamin A, B1, B6, C dan E. Habbatussauda termasuk dalam kelompok imunostimulan fitogenik dengan kandungan thymoquinone yang berfungsi membentuk dan memperkuat sistem kekebalan tubuh,” para dr.Inggrid

Habbatussauda memiliki manfaat untuk Kesehatan yang sangat baik, kandungan utama Habbatussauda Thymoquinone (TQ) terbukti memiliki manfaat sebagai antioksidan yang tinggi, bersifat anti-inflamasi atau anti radang dan juga berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc., mengatakan, “Habbatussauda merupakan herbal yang sudah digunakan di beberapa produk Deltomed karena khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan."

"Setelah sebelumnya hadir di Antangin Habbatussauda dan Kojima Madu Habbatussauda, kini khasiat Habbatusauda juga hadir di Obat Batuk Herbal, OB Herbal, yaitu OB Herbal Habbatussauda,"  kata Victor.

"Kehadiran OB Herbal Habbatussauda merupakan bentuk komitmen Deltomed dalam mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh masyarakat. OB Herbal Habbatussauda mengandung 100% herbal, habbatussauda, jahe, dan jeruk nipis dan lain -lain yang membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan, juga  meningkatkan sistem kekebalan tubuh," jelasnya.

"OB Herbal Habbatussauda juga telah mendapatkan Izin Edar dari Badan POM RI, serta telah memperoleh sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesi" kata Victor.

"OB Herbal Habbatussauda dapat dikonsumsi  dengan dosis 1 sendok takar (15 ml) 3 kali sehari untuk orang dewasa. Masyarakat sudah dapat membeli OB Herbal Habbatussauda di Indomaret, apotek dan toko obat terdekat, atau di Deltomed Official Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak, dan JD. ID," tambahnya. (RO/OL-09).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat