visitaaponce.com

Siswa MTSN 1 Tangsel Raih Medali Emas Kompetisi Robotik Tingkat Internasional

Siswa MTSN 1 Tangsel Raih Medali Emas Kompetisi Robotik Tingkat Internasional
Sswa MTsn 1 Tangsel Banten, Imran (tengah) mendapat penghargaan dari Pemkot Banten atas pretasinya di kompetisi sains internasional.(Ist)

PRESTASI membanggakan dicetak Imran, siswa  Madrasah Tsanawiyah (MTsn) 1 Tangerang Selatan, Banten di Internasional Youth Metaverse Robot Challenge 2022. Pada ajang yang berlangsung di Daejeon, Korea Selatan, 5-7 Agustus lalu, Imran meraih medali emas.

Atas prestasinya tersebut, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) memberikan penghargaan kepada Imran yang diberikan secara langsung oleh Wali Kota Benyamin Davnie, Rabu 211/9). Benyamin mengutarakam kebanggaannya atas prestasi yang dicetak Imran. Baginya ini prestasi yang membawa nama baik Tangerang Selatan juga Indonesia di tingkat internasional.

"Alhamdulillah, Imran ini luar biasa, membanggakan. Tidak main-main ini juara di tingkat internasional dengan karyanya berupa perahu kecil yang bisa kemudian untuk pengolahan air bersih," kata Benyamin seusai memberikan penghargaan tersebut.

Imran meraih medali emas setelah mengalahkan pesaingnya dari 30 negara. Inovasinya yaitu robot yang diberi nama Water Cleaner Robot Boat mendapat penilioan terbaik.

Benyamin menegaskan pemerintah Kota Tangerang Selatan selalu hadir memberikan ruang bagi para siswa untuk tumbuh dan berkembang, mencetak prestasi di bidang apapun. "Saya dorong Imran untuk meraih ilmu dan cita-cita yang setinggi-tingginya hingga level ke perguruan tinggi, kita sesuaikan, serta SMA nya kita koordinasikan dengan provinsi untuk dapat prioritas," ujarnya.

Benyamin berharap dengan prestasi yang diraih Imran dapat menginspirasi siswa-siswi di Tangerang Selatan, untuk tidak takut bersaing dan yakin dengan potensi yang dimiliki meraih berprestasi. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat