visitaaponce.com

Ribuan Siswa SD Dapat Edukasi Tentang Tata Cara Pertolongan Pertama

Ribuan Siswa SD Dapat Edukasi Tentang Tata Cara Pertolongan Pertama
Hansaplast mengadakan event edukasi pertolongan pertama pada ribuan anak Sekolah Dasar di wilayah Jabodetabek. (Ist)

DALAM rangka memperingati Hari Pertolongan Pertama Sedunia yang jatuh pada 11 Oktober 2022, Hansaplast mengadakan event edukasi pertolongan pertama pada ribuan anak Sekolah Dasar di wilayah Jabodetabek

Dalam event kali ini, Hansaplast menggandeng SehatQ sebagai koordinator. SehatQ sendiri merupakan perusahaan telemedisin nasional yang menyediakan jasa konsultasi dokter secara daring dan juga membantu banyak perusahaan dalam menjalankan program CSR yang berkaitan dengan kesehatan

Saat menghadiri event di salah satu sekolah tujuan, Jennie Ebba Bengelsdorf selaku Global Marketing Director dari Beiersdorf Health Care mengungkapkan bahwa sebagai perusahaan yang memproduksi rangkaian produk perawatan luka, Hansaplast merasa terdorong untuk mengedukasi masyarakat Indonesia soal pentingnya pertolongan pertama, terutama sejak usia dini.

Baca juga : Lebih dari 800 Sekolah Telah Bergabung dalam AIA Healthiest School

Menurutnya, dengan mengedukasi anak-anak soal pertolongan pertama pada luka diharapkan mereka bisa terhindar dari infeksi akibat kuman dan bakteri.

Jennie juga mengungkapkan bahwa Hansaplast Indonesia sudah konsisten mengadakan program edukasi kepada anak-anak selama 7 tahun dan berharap akan tetap berlanjut.

Di event yang sama, Dr. Christopher Vierhaus, Group Brand Manager Hansaplast, juga mengungkapkan pentingnya edukasi ini.

Baca juga : Sarapan Gizi Seimbang Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

“Kami, Hansaplast, berharap dengan edukasi ini, anak-anak Indonesia dapat memberikan pertolongan pertama bukan hanya kepada dirinya sendiri tetapi kepada temannya dan bahkan anggota keluarganya,” kata Christopher dalam keterangan, Jumat (7/10).

Senada dengan itu, Andrew Sulistya sebagai Chief Commercial Officer SehatQ, juga menguatkan pesan dari Hansaplast bahwa program edukasi kesehatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Ia juga menambahkan bahwa SehatQ mengkhususkan diri untuk menjalankan aktivasi event dan program kesehatan, baik bekerja sama dengan pihak pemerintah maupun swasta, seperti Hansaplast.

Baca juga : Merries Good Skin dan Ikatan Bidan Gelar Edukasi 200 Bidan di Jabodetabek

"SehatQ dapat membantu menyediakan penyuluh dari tenaga kesehatan hingga layanan lainnya seperti cek kesehatan," katanya.

"Event edukasi kesehatan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat di benak masyarakat," ujar Andrew.

Jika Anda tertarik melakukan kerja sama dengan SehatQ untuk mengadakan event kesehatan bagi masyarakat, Anda dapat menghubungi Erika Anggraini Lead Digital Advertising di [email protected].(RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat