visitaaponce.com

Puluhan Karyawan RS Haji tidak Digaji, Menag Panggil Komisaris dan Direksi

Puluhan Karyawan RS Haji tidak Digaji, Menag Panggil Komisaris dan Direksi
Menteri Agama Yaqut Cholil saat melakukan kunjungan kerja.(Antara)

JURU Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie menegaskan bahwa persoalan yang dialami karyawan Rumah Sakit (RS) Haji menjadi perhatian Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. 

Menurut Anna, dalam waktu dekat Menag akan memanggil dewan komisaris beserta jajaran direksi dan manajemen RS Haji untuk membahas solusi atas persoalan hak karyawan.

Baca juga: Wapres Minta Tenda Jemaah Haji Lebih Dekat dengan Lempar Jumrah

“Menag sangat berempati terhadap persoalan yang dialami karyawan dan mantan karyawan RS Haji. Keberpihakan Gus Men (sapaan Menag) untuk menyelesaikan hak karyawan dan mantan karyawan tidak perlu diragukan,” ujar Anna, Kamis (27/10).

“Kementerian Agama akan segera memanggil dewan komisaris, direksi dan manajemen RS Haji untuk membahas langkah pemenuhan hak karyawan dan mantan karyawan,” imbuhnya.

Pihaknya juga siap melakukan perombakan pengurus dan manajemen dari RS Haji. Langkah tersebut perlu dilakukan sebagai upaya perbaikan kinerja RS Haji.

Baca juga: Pemerintah Harus Tuntaskan Permasalahan Pekerja Anak

Sebelumnya, sejumlah karyawan dan mantan karyawan RS Haji mendatangi Kementerian Agama. Mereka menyampaikan aspirasi terkait persoalan yang tengah dialami. 

Karyawan dan mantan karyawan meminta agar manajemen RS Haji Jakarta segera membayar pesangon puluhan karyawan dan membayar tunggakan BPJS Ketenagakerjaan sejak Maret 2020.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat