visitaaponce.com

Mahfud Sebut Perpres Gaji untuk Pegawai IKN Segera Rampung

Mahfud Sebut Perpres Gaji untuk Pegawai IKN Segera Rampung
Menko Polhukam Mahfud MD.(Antara)

MENTERI Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan rancangan Peraturan Presiden (PP) mengenai pembayaran gaji pegawai eselon I Ibu Kota Nusantara (IKN) hampir selesai.

Hal itu diutarakan Mahfud menanggapi tertundannya pembayaran gaji Kepala Otorita IKN dan pegawainya selama berbulan-bulan.

“Sudah. Sudah diputuskan. Sudah selesai. Tinggal proses,” kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/4).

Baca juga : Rakyat Diajak Pilih Logo Ibu Kota Nusantara, Berhadiah Motor Listrik

Pada Senin (3/4), Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyampaikan saat rapat bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bahwa masih menunggu dikeluarkannya Peraturan Presiden tentang Hak Keuangan Eselon 1 dan turunannya.

Perpres itu, ujarnya, sedang dibahas oleh Menkopolhukam dan diajukan pada Presiden Joko Widodo. Hal itu membuat para pegawai tersebut belum menerima gaji selama berbulan-bulan.

"Kalau boleh jujur juga saya dan Pak Dhony Raharjo (Wakil Kepala Otorita IKN) juga butuh waktu 11 bulan hingga kami dapat salary. Jadi ya...Sudah dibahas ini yang hak keuangan untuk pejabat eselon I ke bawah ini di Menko Polhukam. Dan ini meluncur ke Presiden sekarang," tuturnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat