visitaaponce.com

Nurhadi Terpilih Pimpin Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia APPSANTI

Nurhadi Terpilih Pimpin Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)
Nurhadi dari UNS terpilih pimpin Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)(Dok. APPSANTI)

MUSYAWARAH Nasional (Munas) Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI) ke-III di UNDIKSHA Bali yang berlangsung pada 27-28 Oktober 2022 telah memilih Kaprodi Pendidikan Sosiologi-Antropologi Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Nurhadi sebagai Ketua APPSANTI periode 2022-2024.

Periode sebelumnya, APPSANTI dipimpin Ubedilah Badrun dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

Dalam sambutanya, Nurhadi menegaskan akan menjalankan amanah Munas. Sebagai ketua dia akan terus berupaya untuk membuat APPSANTI turut berkontribusi bagi kemajuan dunia pendidikan maupun kehidupan sosial bangsa Indonesia secara umum. 

"Bismillah saya akan bersama-sama bersinergi dengan bapak ibu semuanya untuk menjalankan amanah ini dan terus secara lebih maju meningkatkan peran APPSANTI untuk masa depan dunia pendidikan sosiologi antropologi dan turut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial bangsa ini," ucap doktor lulusan University of Innsbruck Austria, Jumat (28/10).

Baca juga : Peringati Sumpah Pemuda, Aruna Gelar Pesta Rakyat

Pemilihan Ketua APPSANTI berlangsung secara aklamasi yang dihadiri oleh para anggota APPSANTI dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, antara lain: UNJ, UNESA, UNY, UPI, UNS, UNNES,  UNP, UM, UNM, ULM, UNIMA, UNIMED, UNDIKSHA, Universitas Hamzanwadi, Universitas PGRI Sumbar, Universitas Nahdlatul Ulama NTB, Universitas Muhammadiyah Kupang, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan Universitas Tanjungpura.

Pada pemilihan Ketua Umum APPSANTI, sidang dipimpin oleh Ferdinan Karebungu dari UNIMA Manado, Atika Wijaya dari UNNES Semarang dan I Wayan Putra Yasa dari UNDIKSHA Bali. 

Melalui mekanisme musyawarah mufakat dan secara aklamasi dari seluruh peserta Munas telah memilih empat pengurus inti yaitu Nurhadi dari UNS Surakarta sebagai Ketua, Eka Vidya Putra dari UNP Padang Sumatera Barat sebagai Sekretaris, Rosramadhana Nasution dari UNIMED Sumatera Utara sebagai Wakil Ketua, dan Andi Octamaya Tenri Awaru dari UNM Makasar Sulawesi Selatan sebagai Bendahara. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat