visitaaponce.com

Wapres Pastikan Migrasi Siaran Digital Diimplementasikan

Wapres Pastikan Migrasi Siaran Digital Diimplementasikan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin(MI/Adam Dwi)

PEMERINTAH memastikan program analog switch off (ASO) tetap diimplementasikan pada 2 November 2022. Menurut Wakil Presiden Ma’ruf Amin, kebijakan tersebut harus dilakukan sebagai karena sudah direncanakan sejak lama.

“Oleh karena itu menurut saya sudah tidak perlu ditunda lagi, harus dilaksanakan,” katanya usai menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Depok, Senin.

Menurut Ma’ruf, program digitalisasi yang dicanangkan pemerintah ini merupakan suatu keharusan. Pasalnya, teknologi yang digunakan saat ini sudah lama tertinggal.

“Soal digitalisasi kan memang sudah ada perintah undang-undang,” ujarnya.

Baca juga: Lewat Program Kampus Merdeka, Jokowi Dinilai Perkuat Keterampilan Mahasiswa

Di samping itu, tambahnya, pemerintah Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah cukup lama melakukan persiapan. “Dan sudah lama saya kira ada diiklankan dimana-mana,” ungkapnya.

Sebelumny Kementerian Kominfo menegaskan semua pihak harus siap menghadapi penghentian siaran analog. Kominfo juga menyatakan penghentian siaran analog tidak akan diundur dan tetap dilakukan mulai 2 November.

Penghentian siaran analog tidak hanya menyangkut perubahan dari aspek teknologi penyiaran, tetapi juga menyangkut cara pandang, sikap, perilaku, budaya serta aspek lain agar menjadi lebih adaptif dalam merespons perubahan. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat