visitaaponce.com

Lembaga Pendidikan Jarak Jauh, UIPM Luluskan 25 Wisudawan di Malaysia

Lembaga Pendidikan Jarak Jauh, UIPM Luluskan 25 Wisudawan di Malaysia
UIPM menyelenggarakan kuliah jarak jauh melaksanakan acara wisuda di Kuala Lumpur, Malaysia.(Ist)

UNIVERSAL Institute of Professional Management (UIPM) yang menyelenggarakan kuliah jarak jauh melaksanakan acara wisuda di Kuala Lumpur, Malaysia.

UIPM yang berpusat di Singapura itu memiliki perwakilan di delapan negara yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India, Afrika, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, Kampus UIPM di Indonesia berada di Lantai 7 Gedung Plaza Summarecon, Bekasi.  Prof.Dr Mohammad Soleh Ridwan LLM PhD dipercaya jadi Presiden UIPM di Indonesia.

Baca juga : Program IYOne Beri Siswa Indonesia Akselerasi ke Universitas di Selandia Baru

Dalam acara wisuda UIPMN di Kuala Lumpur, pejabat Kerajaan Malaysia Puan Sri Datin Liana Lim Abdullah yang merangkap Chancellor UIPM Malaysia, Presiden UIPM Malaysia Prof Dr Sathiaseelan Subramaniam, Presiden UIPM Indonesia Prof Dr Moh Soleh Ridwan LLM PhD, dan Vice Presiden UIPM Malaysia Prof Dr Bambang Suryanto.

Dalam acara wisuda Kamis (10/11), Presiden UIPM Malaysia Prof Dr Sathiaseelan Subramaniam menyampaikan UIPM Malayasi berhasil meluluskan 25 sarjana dengan berbagai jurusan dan gelar program internasional (bachelor, master, dan doctoral).

Selain itu, dilaksanakan pula penganugerahan gelar penghargaan doktor dan profesor melalui proses uji kelayakan akademis dan kompetensi luar biasa pada jenjang jabatan akademik profesor atas usul perguruan tinggi.

Baca juga : Buka Peluang Pendidikan Global di International Education Expo 2024 Jakarta & Tangerang

Sathiaseelan melanjutkan UIPM merupakan perguruan tinggi internasional yang menerapkan sistem pendidikan jarak jauh (distance education), serta dikelola secara global managing dan menjadi bagian dari United Nations Global Compact dan United Nations Global Marketplace.

"Global education dan global students di seluruh dunia dapat kuliah di UIPM dengan kuliah mandiri dan online learning," terang Sathiaseelan dalam keterangan resminya, Minggu (13/11).

Presiden UIPM Indonesia Prof Dr Moh Soleh Ridwan LLM PhD menjelaskan UIPM juga merupakan salah satu perguruan tinggi yang terdaftar di APQN (the Asia Pacific Quality Network ).

APQN adalah lembaga bergengsi di kawasan Asia Pasifik dan sebagai wadah Kementerian Pendidikan dalam Badan Akreditasi Perguruan Tinggi di berbagai negara di Asia Pasifik.

"Contohnya MQA ( Malaysian Qualifications Agency)  dari Malaysia dan BAN (Badan Akreditasi Nasional) PT dari Indonesia yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di kawasan Asia Pasifik melalui penguatan pekerjaan organisasi untuk jaminan kualitas dan memperluas kerja sama antara mereka," ucap Soleh. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat