visitaaponce.com

Project Management Institute Rangkul Telkom University Gelar Academic Roadshow

Project Management Institute Rangkul Telkom University Gelar Academic Roadshow
Puluhan mahasiswa Telkom University mengikuti Pendidikan Project Management yang digelar Profject Management Institute(DOK/TELKOM UNIVERSITY)

PROJECT Management Institute (PMI) telah menyelesaikan rangkaian kegiatan Academic Roadshow di dua universitas ternama di Indonesia, Telkom University dan Universitas Pelita Harapan.

Kegiatan ini berlangsung pada 11 Juni 2024 di Telkom University yang diikuti 40 mahasiswa, dan pada 13 Juni 2024 di Universitas Pelita Harapan yang dihadiri oleh 100 mahasiswa.

Dalam Academic Roadshow ini, PMI mengadakan diskusi panel yang mendalam dan sesi pelatihan interaktif yang dirancang untuk memperkenalkan prinsip-prinsip dasar serta praktik project management tingkat lanjut kepada para mahasiswa.

Baca juga : Bonus Demografi, STIE Arlindo Siap Hasilkan Lulusan Siap Kerja

Inisiatif ini bertujuan untuk memberdayakan para mahasiswa dan profesional muda dengan keterampilan project management yang krusial, sehingga mereka lebih siap menghadapi tantangan dan peluang karier di masa depan.

Mochammad Ichsan, pemegang sertifikasi PMI sekaligus pembicara pada Academic Roadshow di Telkom University, menyatakan kolaborasi antara PMI dan dunia pendidikan bertujuan menyiapkan mahasiswa menghadapi tantangan di era digital. Instansi pendidikan bisa mendukung mahasiswanya untuk lulus dengan segudang kemampuan.

"Saat lulus, mahasiswa bisa memiliki kualifikasi dengan sertifikat berstandar Internasional, yang diharapkan dapat membuat mereka lebih siap untuk terjun ke industri," tambahnya.

Baca juga : 20 Prospek Kerja Jurusan Manajemen 

Menurut dia, memiliki keterampilan project management penting dalam memasuki dunia kerja yang sangat kompetitif, terutama di sektor IT dan telekomunikasi yang sedang berkembang pesat. Karena itu, PMI membekali mahasiswa dan profesional muda dengan kompetensi mutakhir dan solusi pembelajaran yang komprehensif untuk memastikan mereka siap menghadapi kompleksitas peran project management saat ini.

Cornelius Steven Sanjaya, pemegang sertifikasi PMI, menambahkan Project management memainkan peran krusial dalam dinamika tenaga kerja modern. Di tengah perkembangan pesat teknologi dan persaingan global, kemampuan untuk mengelola project dengan efisien adalah kunci kesuksesan.

"Meski kecerdasan buatan (AI) menawarkan tools yang powerful untuk mendukung project management, kita harus mampu beradaptasi dengan teknologi ini tanpa membiarkannya mendominasi. Integrasi AI harus digunakan untuk memperkuat kemampuan kita dalam pengambilan keputusan dan inovasi, bukan menggantikan peran kritis manusia," tandasnya.

PMI merupakan lembaga penyedia sertifikasi dan pelatihan project management terbesar di dunia. Mereka hadir di lebih dari 40 negara di kawasan Asia Pasifik.

Di Indonesia, PMI memiliki lebih dari 2.800 anggota dan 3.200 pemegang sertifikat. PMI berperan penting dalam mendukung perkembangan profesional muda melalui program sertifikasi seperti PMP dan CAPM, yang diakui secara global.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat