visitaaponce.com

Pemadaman Lampu Serentak Efektif Mampu Menghemat Energi

Pemadaman Lampu Serentak Efektif Mampu Menghemat Energi
Ilustrasi(Ist)

Dinas Lingkungan Hidup (LH) menggelar pemadaman lampu dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon, Sabtu (26/11) malam.

Pemadaman lampu di sejumlah fasilitas publik, gedung, dan perkantoran pemerintah berhasil menghemat energi listrik dan mengurangi emisi karbon.

"Pemadaman lampu di seluruh gedung pemerintah, ruas jalan protokol, dan arteri berhasil menghemat energi listrik sebesar 171,96 MWh," ujar Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto berdasarkan keterangannya dikutip Warta Kota, Senin (28/11).

Selain menghemat energi listrik, pemadaman lampu tersebut juga berhasil mengurangi emisi karbon 160,61 tom CO2. Asep menjelaskan aksi pemadaman lampu tersebut sesuai dengan amanat Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 14 Tahun 2021.

Di mana dalam Ingub tersebut diamanatkan untuk hemat energi dan pengurangan emisi karbon. "Pemadaman lampu milik Pemprov DKI Jakarta (kecuali fasilitas kesehatan) berlangsung selama satu jam. Mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB," ucap Asep.

Sementara itu, pemadaman lampu juga dilakukan di tujuh lokasi yang merupakan simbol dari DKI Jakarta. Adapun bangunannya adalah Balai Kota DKI Jakarta, Monumen Nasional dan air mancur, Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran HI, Patung Pemuda, Patung Pahlawan, dan Patung Jenderal Sudirman. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat