visitaaponce.com

Peduli Jantung, RS Jantung Jakarta Gelar Fun Fit Play - Citos Sehat Seru

PASCA-pandemi Covid-19, menjaga kesehatan menjadi prioritas kebutuhan banyak orang.

Tak hanya untuk menjaga dan menaikkan imunitas, berbagai kepedulian akan masalah kesehatan kini mulai menjadi perhatian dan salah satunya adalah kesehatan jantung.

Permasalahan penyakit jantung tidak hanya dihadapi Indonesia, kesehatan jantung juga menjadi masalah di banyak negara di dunia.

Terkait hal tersebut, Rumah Sakit Jantung Jakarta atau Jakarta Heart Centre (JHC) menggelar acara seru bertajuk “Fun Fit Play - Citos Sehat & Seru" di Cilandak Town Square (Citos). pada 3-5 Desember 2022.

Dalam sambutannya, pihak RS Jantung Jakarta menyatakan gaya hidup masyarakat sangat berpengaruh kepada kesehatan jantung.

Hal-hal seperti pola makan, olahraga dan konsumsi minuman manis menjadi pemicu adanya penyakit jantung di usia muda.

"Selain gaya hidup yang buruk, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pasien hipertensi meningkat dari 25% hingga 34% selamat beberapa tahun terakhir," jelasnya.

Baca juga: Pakar: Atasi Penyakit Jantung dengan Preventif, bukan Kuratif

Dengan adanya health talk terkait nutrisi dan pola konsumsi makanan dan minuman manis oleh RS Jantung Jakarta bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kesehatan jantung.

Pembahasan terkait kemungkinan penyakit jantung yang menyerang usia muda juga akan di bahas dengan kondisi jarak usia pasien jantung sudah semakin muda pada beberapa tahun terahir.

"Harapan dari acara Health talk ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dan Tindakan pencegahan awal terhadap penyakit jantung," jelas pihak RS Jantung Jakarta.  

Acara Fun Fit Play, Citos Sehat dan Seru dihadiri banyak pengunjung. Selain health talk dari dokter RS Jantung Jakarta, dilaksanakan pula medical check-up gratis berpa konsultasi dengan dokter umum, cek gula darah, asam, dan kolesterol.

Selain itu, ada demo kuliner sehat dari V-Soy dan Idealife, pameran produk-produk kesehatan, pentas musik, hingga beragam aktivitas sehat berupa Zumba, Cardiodance, Pound Fit, dan Aerobik.

Dalam acara yang didukung V-Soy menghadirlam Cooking Demo bersama  Chef Jason dan Sigi Wimala pada 3 Desember 2022.

Selain itu ada juga sesi bugar bersama dengan Dance Fro yang menampilkan Emma Warokka, Aerobic, Cardio Dance, Pound Fit dan Zumba Party pada 3 - 4 Desember 2022.

Fun Fit Play - Citos Sehat & Seru juga diramaikan oleh beberapa mitra pendukung gaya hidup sehat, seperti Yoona Women, Diagnos Lab, Medisoft, Terra Life, ASABRI, Helzz Fashion, RS Siloam, Sporte, OhanaClothing, Fashion Naeka, Vincy Fashion, Pristine, Cokelatin, Toko Jam dan Tomaple Donat.

Pihak RS Jantung Jakarta juga menyampaikan bahwa jantung merupakan organ penting dalam tubuh manusia.

Karena itu dalam health talk, RS Jantung Jakarta ingin menyampaikan pada masyarakat luas akan pentingnya menjaga dan secara rutin memeriksa kesehatan jantung serta membiasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat setiap hari.

Fun Fit Play - Citos  Sehat & Seru  diselenggarakan RS Jantung Jakarta yang didukung oleh V-Soy dan di-organized oleh Goodlife serta dukungan media partner dari Inclover Magazine dan Event Jakarta. (RO/OL-09)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat