visitaaponce.com

Universitas Islam Internasional Indonesia UIII Gelar Cultural Friendraising Night

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Gelar Cultural Friendraising Night
UIII mengadakan Cultural Friendraising Night UIII yang diikuti para mahasiswanya dari mancanegara.(Ist)

CULTURAL Friendraising Night Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) adalah sebuah upaya untuk menjalin kerja sama seni dan budaya dengan berbagai pihak dan lapisan masyarakat dan lembaga.

Cultural Friendraising Night UIII bertujuan untuk menjadikan UIII sebagai pusat pertemuan dan pertukaran budaya global, di samping fitrah akademik UIII sebagai pusat pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seni untuk petunjukkan, pameran maupun pemutaran film, Kampus UIII siap untuk menampung dinamika ekspresi para seniman dari luar maupun civitas academica di dalam lingkungan UIII sendiri.

Dengan menawarkan program S2 dan S3 di bidang Economics & Business, Education, Social Science dan Islamic Studies, saat inj UIII sudah berhasil menggalang minat mahasiswa asing dari 21 negara di pelbagai benua Asia, Afrika, Eropa dan Amerika.

Para mahasiswa ini datang ke UIII tidak hanya untuk menimba ilmu pengetahuan, akan tetapi juga ditantang untuk mengekspresikan budaya mereka masing-masing dalam berbagai bentuk dan cara.

Baca juga: Asosiasi Dosen Indonesia Siap Bumikan Karya-karya Akademik Kampus 

Di samping itu, dengan ada konstruksi budaya yang kokoh didalam lingkungan UIII para mahasiswa asing in juga nantinya akan menjadi duta budaya Nusantara sepanjang masa ketika mereka selesai belajar dan kembali ke negara mereka masing-masing.

UIII dengan jelas memposisikan diri sebagai arena pertemuan ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang beroroentasi pada tingkat global.

Dengan kata lain, hasil dari proses pertemuan ini nantinya akan membentuk sebuah masyarakat dunia baru dimasa depan yang memiliki warna budaya Nusantara. Inilah kontribusi Indonesia dimasa depan terhadap dunia. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat