visitaaponce.com

Dua Mahasiswi Universitas Pancasila Raih Dana HoKi dari Pegadaian dan ISEI

Dua Mahasiswi Universitas Pancasila Raih Dana HoKi dari Pegadaian dan ISEI
Acara penandatanganan MoU antara Universtas Pancasila dan PT. Pegadaian program hibah HoKi di Jakarta.(Ist)

DUA mahasiswi Elly Rosdiana dan Septia Nita dari program studi (prodi) S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasila (UP), berhasil meraih dana Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) season 2 yang diselenggarakan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dan PT. Pegadaian bertempat di Ballroom Cakrawala Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Elly dan Septiatermasuk pemenang 10 besar dari 148 proposal kewirausahaan dari 35 Kampus yang masuk dan sudah dikurasi oleh para dewan juri.

Elly Rosdiana dan Septia Nita membuat usaha makanan instan yang mengangkat tema nusantara dengan tujuan melestarikan budaya indonesia lewat cita rasa makanan khas Indonesia.

Selain itu, sebagai salah satu tindak lanjut dari program HoKi Season 2, UP sebagai perguruan tinggi yang masuk ke dalam 10 tim pemenang, berkesempatan langsung menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Pegadaian.

Baca juga: Pegadaian-ISEI Gelar Kompetisi Kewirausahaan Bagi Para Mahasiswa

Nota Kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT Pegadaian dan Wakil RektorI Prof. Dr. Sri Widyastuti, SE., M.M., M.Si serta para Rektor/Wakil Rektor Perguruan Tinggi lainnya.

Perlu diketahui bahwa HoKi merupakan program hibah yang dibentuk atas kerja sama antara ISEI dan PT. Pegadaian.

Program hibah berbentuk modal usaha yang memberikan kesempatan bagi anak-anak muda yang mau berkompetisi memiliki sebuah usaha dengan konsep/ide yang menarik. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat