visitaaponce.com

Di Usia Ke-44, Universitas Budi Luhur Ingin Menebar Aroma Mendunia

Di Usia Ke-44, Universitas Budi Luhur Ingin Menebar Aroma Mendunia
Rektor Universitas Budi Luhur Dr Ir Wendi Usino MSc MM saat membuka rangkaian peringatan HUT ke-44 di Kampus UBL, Jaksel, Rabu (22/2).(MI/Oebai)

UNIVERSITAS Budi Luhur akan memasuki usia 44 tahun di 2023 ini. Usia yang cukup matang jika diselaraskan dengan usia manusia. Perjalanan panjang telah membawa Universitas Budi Luhur kepada sebuah perubahan besar.

Seiring waktu, kampus yang berada di bilangan Jakarta Selatan ini bertumbuh menjadi salah satu universitas yang telah menelurkan sejumlah sumber daya manusia yang diakui dalam dunia kerja.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Budi Luhur Dr Ir Wendi Usino MSc MM mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian Universitas Budi Luhur dalam dunia pendidikan tinggi.

"Sebuah kebahagiaan bisa hadir meresmikan rangkaian acara kegiatan ulang tahun Budi Luhur yang ke-44. Usia yang sangat dewasa, sangat matang untuk kita rayakan. Tema kali ini yaitu 'Satukan Cita lewat Aroma', yang mana kita tahu bahwa aroma sebagai sebuah sumber untuk produk kopi dari Indonesia yang dikenal di seluruh dunia," ujar Rektor.

Rektor memaparkan, mengusung kopi dan durian, memiliki prinsip serta filosofi yang kuat dari kedua produk yang dimiliki Indonesia tersebut. Budi Luhur memiliki harapan besar seperti pencapaian kopi dan durian di kancah internasional.

"Mengapa kopi? Harapannya Budi Luhur akan mengglobal seperti halnya kopi dari Indonesia. Berikutnya ada durian, adalah aroma yang kuat, yang mana penggemarnya banyak. Intinya buah durian adalah rajanya buah. Mudah-mudahan dengan kita menikmati durian akan memiliki dampak bahwa Budi Luhur dalam dunia pendidikan tinggi akan menjadi 'king' dalam dunia pendidikan tinggi dan mengglobal," ungkapnya.

Dalam rangka memperingati usianya yang ke-44 tahun ini, rangkaian agenda telah dipersiapkan Universitas Budi Luhur bagi seluruh sivitas akademikanya. Mulai dari makan bareng durian sambil ditemani kopi di doktorandus kopi, olahraga, seminar, dan sebagainya yang mengedepankan cerdas berkolaborasi.


Baca juga: Nadiem Minta Dirjen GTK Kawal Proses Rekrutmen PPPK Guru


"Rangkaian acaranya pun panjang sekali, mulai dari 1 Februari, puncaknya 1 April 2023 dinyatakan sebagai HUT ke-44 Budi Luhur. Di usia dewasa itu, harapannya adalah tetap menciptakan, membentuk manusia-manusia yang cerdas berbudi luhur, yang selalu bekerja sama dengan kreatif dan kolaboratif," ungkapnya.

"Marilah kita mengikuti, berpartisipasi aktif dalam seluruh acara yang diselenggarakan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-44 Budi luhur ini dengan segala kegiatannya," lanjut Rektor.

Wendi juga menegaskan, Universitas Budi Luhur dalam konsep pendidikannya mengedepankan kreativitas manusia, mengedepankan kolaborasi antarinstansi, antarmanusia. Karena sebagai manusia sosial, seseorang tidak bisa berdiri sendiri dan bekerja sendiri.

"Demikian juga dengan kreativitas yang dimiliki setiap manusia sebagai ciptaan Tuhan, tentunya akan menghasilkan karya inovatif yang bermanfaat bagi banyak pihak seluruh ciptaan Tuhan," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro MBA, mengutarakan pencapaian Universitas Budi Luhur selama 44 tahun ini berkat dukungan semua pihak jajaran keluarga besar UBL dan lingkungan sekitar.

Gelaran HUT ke 44 ini juga berupaya memberikan manfaatkan kepada masyarakat dengan beragam rangkaian acara yang digelar.

"Kita menjalankan rangkaian perayaan HUT ke-44 ini dengan memberi manfaat bagi lingkungan kampus dan banyak sekali rangkaiannya sampai akhir Maret 2023. Puncak perayaan yang besar nanti akan kami gelar tahun depan pada HUT ke-45," tukas Kasih Anggoro yang seangkatan dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat kuliah di Amerika Serikat. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat