visitaaponce.com

Uhamka Raih Peringkat 9 Universitas Islam Terbaik Dunia

Uhamka Raih Peringkat 9 Universitas Islam Terbaik Dunia
Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro(MI/HO)

UNIVERSITAS Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menduduki peringkat sembilan kampus Islam terbaik dunia dan peringkat pertama di Indonesia versi 4ICU. Pada 2022, Uhamka meraih peringkat 22 universitas Islam terbaik dunia,.

Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro bersyukur dengan capaian tersebut sebagai kampus swasta milik organisasi Islam terbesar dunia yakni Muhammadiyah. Menurutnya, hasll ini dicapai berkat kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas keluarga besar Uhamka.

“Alhamdulillah tentu kami bersyukur bahwa Uhamka telah membuktikan keunggulannya dengan meraih peringkat ke-9 sebagai kampus Islam terbaik se-dunia, dan peringkat ke -1 kampus Islam terbaik Indonesia yang terdaftar dalam data versi 4ICU tahun 2023,” ujarnya lewat keterangan yang diterima, Sabtu (11/3).

Prof Gunawan berharap, pencapaian prestasi Uhamka yang tiada hentinya ini tidak membuat keluarga besar Uhamka berpuas diri. Karena dalam mempertahakan prestasi yang sudah diraih tidak mudah dan butuh kerja keras lebih untuk meningkatkan kinerja.

"Saya berharap dengan raihan peringkat yang signifikan serta akreditas yang telah unggul dapat menjadikan Uhamka terus berkomitmen untuk lebih maju dengan merealisasikan visi Uhamka sebagai Prophetic Teaching University 2024 dan Prophetic Entrepreneurial University 2045,” tandasnya.

Ia menambahkan, saat ini Uhamka sebagai amal usaha milik Muhammadiyah sedang melakukan internasionalisasi kampus. Hal ini sejalan dengan Visi Muhammadiyah dalam mencerahkan semesta.
"Gerakan dan dakwah yang dibangun harus menyentuh kancah dunia, dan kami yang bergerak di bidang pendidikan akan ikut serta dalam visi yang sudah di canangkan PP Muhammadiyah,” ujar Prof Gunawan.

Sebagai informasi indikator pemeringkatan dan penilaian 4 International Colleges & Universities (4ICU) didasarkan pada kepopuleran situs yang dimiliki 11.307 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara.

Komponen penilaian digunakan 4ICU terdiri atas Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, dan Majestic SEO (Referring Domain, Citation Flow, Citation Trust). Update hasil pemeringkatan dirilis 4ICU setiap Januari dan Juli. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat