visitaaponce.com

ITPLN Siap Sambut para Talenta Terbaik

ITPLN Siap Sambut para Talenta Terbaik
Rektor ITPLN Iwa Garniwa, pada acara Town Hall Meeting di Kampus ITPLN, Duri Kosambi, Jakarta Barat.(dok: PLN)

Pada tahun ini,  Institut Teknologi PLN (ITPLN) menargetkan menerima 1.400 mahasiswa baru dari talenta-talenta terbaik bangsa. Mereka akan dididik menjadi ahli di bidang energi yang berwawasan global di empat fakultas dan 13 program studi, baik S2, S1, dan D3.

"Future energy is electricity, Ke depan adalah eranya listrik. Contoh yang mudah kendaraan listrik dan kompor listrik. Namun, untuk pembangunan dan pelayanan keliatrikan butuh melibatkan semua disiplin ilmu" kata Rektor ITPLN Iwa Garniwa, pada acara Town Hall Meeting di Kampus ITPLN, Duri Kosambi, Jakarta Barat, seperti tertera dalam rilis yang diterima, Selasa (14/3)

Menurutnya pada tahun ini, sebanyak 100 calon mahasiswa baru akan diambil dari talenta terbaik dan diterima di ITPLN dengan ikatan kerja, begitu selesai kuliah langsung diterima bekerja di PLN. Sedangkan 50 lulusan terbaik tahun ini akan diterima berkarier di PLN melalui jalur direct shopping.

Untuk diketahui, ITPLN memiliki empat fakultas yaitu Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi, Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, dan Fakultas Telematika Energi,

Fakultas-fakultas tersebut dirancang untuk menghadapi era transisi energi menuju net zero emission.

 ITPLN memiliki kerja sama dengan Universiti of Tenaga Nasional Malaysia, Kookmin University Korea Selatan, dan Slovak University of Technology Slovakia. Dengan adanya kerja sama itu, mahasiswa memiliki kesempatan luas untuk melakukan studi banding ke dunia internasional. (RO/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat