visitaaponce.com

Chef Ragil Ajak Ibu-Ibu Kampung Gabus Memasak Menu Makanan Bergizi

Chef Ragil Ajak Ibu-Ibu Kampung Gabus Memasak Menu Makanan Bergizi
Chef Ragil Imam Wibowo mengajak ibu-ibu di Kampung Gabus, Bekasi memasak menu makanan bergizi dari sumber pangan lokal, Kamis (16/3).(Ist)

Masih dengan isu sumber pangan lokal, Chef Ragil Imam Wibowo mengajak ibu-ibu di Kampung Gabus, Bekasi memasak menu makanan bergizi dari sumber pangan lokal. Kegiatan ini melibatkan 50 ibu-ibu usia produktif.

Chef Ragil menuturkan bahwa kegiatan ini penting untuk masyarakat. Selama ini makanan bergizi itu kesannya mahal, kita mencoba hadirkan tiga jenis menu makanan yang berbahan dasar tempe tahu, makanan yang sungguh dekat dengan masyarakat di level masyarakat pra sejahtera manapun, untuk mereka tahu bahwa mereka bisa memasak panganan yang nilainya baik dari bahan dasar yang mudah murah. "Ada tiga menu yang dimasak yakni sayur bobor bayam, tempe, gadon tahu daging dan sup krim (santan) tempe," ucap Chef Ragil.

Chef Ragil demikian namanya sering disebut digandeng oleh LAZ (Lembaga Amil Zakat) YWDP (Yayasan Wakaf Djalaludin Pane) Bukapangan untuk melakukan kegiatan ini. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis (16/3) tepatnya di Kampung Gabus Sriamur, Tambun Utara Bekasi.

Mirah Hartika selaku Presiden Direktur Bukapangan menuturkan Ramadan bulan yang penuh berkah ini harus bisa dimaknai lebih. "Kami menjadikan momentum Ramadan sebagai gerbang awal untuk hadir menjawab persoalan di masyarakat, terutama mereka masyarakat fakir dan miskin dalam hal membangun kesadaran mereka akan pentingnya pangan vang bernilai gizi baik," kata dia.

"Makanan bernilai gizi baik, tidak melulu harus mahal. Bersama Chef Ragil kami ajak para ibu untuk langsung memasak makanan bergizi dengan sumber pangan lokal. Selain itu juga kami tidak bosan-bosannya untuk mengajak masyarakat memahami soal stunting, bagaimana stunting dan makanan bergizi ini adalah sebuah kesatuan yang tak terpisahkan," ucap Mirah.

Bukapangan dalam Ramadan kali ini akan menggulirkan kampanye #ramadhantanpakelaparan. Kegiatan di Kampung Gabus Sriamur, Tambun Utara Bekasi ini merupakan kegiatan pre launch dari kampanye ajakan kebaikan yang akan di sosialisasikan resmi ke khalayak luas dalam beberapa hari ke depan. (B-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat