visitaaponce.com

Presiden Pamer Penanganan Pandemi Indonesia Dipuji Dunia

Presiden Pamer Penanganan Pandemi Indonesia Dipuji Dunia
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo menyebut dunia kagum dengan upaya penanganan pandemi covid-19 yang dilakukan Indonesia. Salah satu pujian, lanjutnya, datang dari Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus. 

"Dirjen WHO Tedros Adhanom menyampaikan bahwa penanganan covid-19 di Indonesia termasuk yang terbaik. Cakupan vaksinasinya juga masuk yang terbaik," ujar Jokowi dalam acara Penghargaan Penanganan Covid-19, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (20/3). 

Sanjungan juga dating dari Universitas Jhons Hopkins, Amerika Serikat. Mereka menganggap Indonesia sebagai satu negara terbaik dalam menurunkan angka kasus covid-19. 

Baca juga: Presiden Bingung Banyak Singkatan di Penanganan Covid-19

"Ini yang ngomong bukan kita. Mereka yang berbicara karena jelas kita berhasil menekan angka penularan. Kita berhasil juga menekan angka kematian, dan kita juga berhasil menjaga stabilitas, dan pertumbuhan ekonomi tumbuh di angka 5,31%," terangnya.

Jokowi menyadari kerbahasilan penanganan covid-19 ini merupakan wujud kerja sama dari seluruh elemen bangsa, mulai dari masyarakat, swasta, pemerintah daerah TNI/Polri hingga kementerian/lembaga. Kepala negara ingin kerja sama itu dapat terus dilanjutkan meski pandemi covid-19 sudah semakin mereda. 

Baca juga: Jokowi Beri Masukan soal Capres ke Megawati

"Semua harus bekerja mempertahankan seperti itu. Terus menerus tidak ada henti, seperti apa ini yang kita butuhkan. Begitu kasusnya menurun kita jangan sampe loyo lagi," tandas Jokowi. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat