visitaaponce.com

Datascrip Hibahkan Perangkat Survei ke UI

Datascrip Hibahkan Perangkat Survei ke UI
Seremoni penyerahan perangkat survei dari Datascrip kepada FMIPA Universitas Indonesia.(DOK DATASCRIP)

SEBAGAI wujud tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan dan lingkungan, PT Datascrip (Datascrip) memberikan hibah berupa perangkat survei senilai Rp2,5 miliar kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI)  pada pekan lalu. Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) itu bertujuan untuk mendukung pengembangan riset kebumian untuk kelestarian lingkungan melalui teknologi perangkat survei di FMIPA UI.

HIbah berupa perangkat survei ini terdiri dari satu set 3D Laser Scanner Z+F IMAGER, satu set Global Navigation Satellite Systems (GNSS) CHCNAV N72, satu unit Leica BLK3D, empat unit Acer HeatFinder, dan satu unit monitor interaktif BenQ 65”. Perangkat survei tersebut diharapkan dapat mendukung proses penelitian di lingkungan FMIPA UI dalam melakukan pengamatan, pengukuran, dan analisis data yang lebih akurat dan efisien dalam penelitian kebumian.

Baca juga: Bedah Kampus Universitas Indonesia 2022 “Semua Berawal dari Mimpi”

“Menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua. Kami sangat senang bisa bersinergi bersama FMIPA UI sebagai salah satu institusi pendidikan yang memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui penelitiannya, sekaligus mempersiapkan para tenaga ahli untuk masa yang akan datang. Selain sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, kami berharap hibah ini dapat memberikan manfaat yang signifikan terhadap lingkungan dan masyarakat,” ujar Business Unit Director PT Datascrip Fernando Handinata dalam keterangan resminya pada Rabu (22/3).

Dekan FMIPA UI Dede Djuhana mengatakan fakultasnya memiliki visi dan misi meningkatkan reputasi akademik baik secara nasional maupun internasional. Dengan visi dan misi tersebut, salah satu programnya yaitu mampu berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. 

Baca juga: Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia Gelar Seminar Nasional

"Kami sangat berterima kasih atas hibah perangkat survei yang diberikan Datascrip. Perangkat tersebut tentu akan sangat bermanfaat dan membantu kami dalam proses penelitian untuk mendapatkan data yang akurat dan detail mengenai lingkungan sehingga dapat digunakan sebagai dasar untuk merumuskan solusi yang tepat dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Dede. (RO/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat