visitaaponce.com

Inilah Manfaat Berolahraga dengan Treadmill di Ruangan Terbatas

Inilah Manfaat Berolahraga dengan Treadmill di Ruangan Terbatas
Berolahraga dengan alat treadmill memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.(Ist)

MEMILIKI badan yang ideal memang menjadi salah satu impian bagi banyak orang, tak hanya untuk kalangan wanita saja.

Demi mendapatkan badan yang ideal namun juga tetap bugar dan sehat, tentulah harus dibarengi dengan olahraga, salah satunya berolahraga dengan alat treadmill.

Bagi Anda yang ingin memiliki treadmill untuk ruangan terbatas, saat ini sudah ada solusinya. Alat treadmill saat ini telah mengalami banyak perkembangan.

Baca juga: Rekomendasi Alat Olahraga yang Wajib Ada di Rumah

Pada umumnya, alat treadmill memiliki ukuran yang cukup besar, berat dan banyak memakan tempat di rumah. Namun saat ini, sudah ada alat treadmill  yang bisa ditempatkan di ruangan yang kecil.

Berolahraga dengan treadmill menjadi salah satu pilihan karena sangat praktis dan juga bermanfaat bagi tubuh.Apa saja manfaat dari olahraga treadmill? Berikut ulasannya.

Manfaat Olahraga Treadmill:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Aktivitas fisik dengan berjalan cepat maupun berlari memang membantu untuk menurunkan berat badan.

Treadmill dapat membantu membakar lebih banyak kalori dengan beberapa latihan. Semakin cepat anda berlari diatas treadmill tentu semakin banyak pula kalori yang dibakar.

Namun, anda juga perlu untuk pemanasan terlebih dahulu. Berjalan santai di atas treadmill dan baru dibarengi dengan latihan intense berlari diatas treadmill. 

Baca jugaDukung Gaya Hidup Sehat, Bodimax Hadirkan Fitur Inovatif di Peralatan Olahraga Terbarunya

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Latihan treadmill dapat memberikan latihan kardiovaskular sehingga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

Treadmill dapat meminimalkan resiko penyakit jantung karena dengan berlatih treadmill membantu jantung memompa darah lebih efisien.

3. Meningkatkan Kinerja Otak dan Fokus

Berlatih treadmill yang cukup intens membantu tubuh untuk meningkatkan detak jantung yang membantu sirkulasi darah yang mengandung oksigen ke otak. Kondisi tersebut membantu tubuh untuk memproduksi hormon yang mendorong sel – sel untuk tumbuh.

4. Pembentukan Otot

Jangan hanya berpikir lari di treadmill hanya untuk latihan kardio atau untuk peningkatan stamina saja. Aktivitas berlari ini dapat membantu anda untuk membentuk otot.

Baca juga: 12 Rekomendasi Alat Olahraga di Rumah

Semakin kuat dan kencangnya berlari, tentu otot di kaki anda akan semakin kuat. Anda perlu menjaga postur tubuh yang tepat untuk menghindari cidera juga.

5. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Latihan bantalan beban seperti berlari sangat bagus memperkuat sendi. Dengan memiliki kepadatan tulang yang baik maka anda bisa mencegah penyakit osteoporosis.

Rekomendasi Treadmill untuk Ruangan Terbatas

"Bagi Anda yang ingin berolahraga treadmill yang ramah tempat dan tak menyita ruangan, Anda bisa membelinya di Kingsmith Walkingpad," kata Andri Sutanto Brand Marketing Manager Kingsmith Walkingpad dalam keterangan, Rabu (31/5).

"Ada berbagai jenis treadmill yang sangat cocok untuk ruangan yang terbatas. Yang menjadi treadmill andalan adalah Kingsmith WalkingPad R1 Pro," jelas Andri.

Andri juga menjelaskan Kingsmith Walkingpad R1 Pro ini dapat dilipat. "Selain itu, ada garansi resmi produk selama satu tahun serta garansi Home Service dan teknisi akan datang langsung ke rumah anda. Jika selesai berolahraga, Anda dapat melipat kembali treadmill tersebut sehingga hemat ruang," paparnya. (RO/S-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat