visitaaponce.com

UT Gelar Peluncuran Buku Karya Ketua MPR dan Kerja Sama dengan Perpusnas

UT Gelar Peluncuran Buku Karya Ketua MPR dan Kerja Sama dengan Perpusnas
Acara Peluncuran Buku karya Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Mou antara UT dan Perpusnas di Universitas Terbuka Convention Center, Jakarta.(Ist/UT)

KETUA MPR RI, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E, M.B.A. merupakan dosen dan juga lulusan di Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan limu Politik Universitas Terbuka (UT) meluncurkan buku berjudul "PPHN Tanpa Amendemen".

Buku ini sebagai saripati dari disertasi pada saat Sidang Promosi Doktoral, di Bidang Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Buku ini diperkuat dengan sub judul pada buku tersebut yakni 'Pemikiran Analitik Dasar Hukum Pokok- Pokok Haluan Negara (PPHN) dalam Menghadapi Industri 5.0 dan Indonesin Emas 2045.'

Baca juga: UT Kembali Peroleh Gelar Akreditasi A bagi Program Magister Pendidikan Dasar

Untuk membahas lebih dalam intisari dari buku tersebut, maka MPR RI dan UT menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR aligus peluncuran buku tersebut.

Peluncuran buku ini ditandai dengan membahas lebih mendalam tentang buku dari karya Bambang Soesatyo,. Dengan menghadirkan para pembahas: Prof. Dr. Hamdan Zoelva, SH. MH (Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia Periode 2013-2015), dan Dr. Andi Irmanputra Sidin, S.H., M.H.

Acara ini akan dipandu oleh Moderator kepada Prof. Dr. Gorky Sembiring,Msc.

Sosialisasi Empat Pilar dan Peluncuran buku yang diselenggarakan pada Selasa (21/3) di Universitas Terbuka Convention Center, Jakarta.

Penandatanganan MoU antara UT dan Perpusnas 

Acara sosialisasi ini juga dibarengi dengan penyelenggaraan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UT dengan Perpustakaan Nasional RI dalam rangka meningkatkan hubungan kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pengembangan, dan pembinaan perpustakaan di lingkungan UT.

Ruang lingkup MoU ini meliputi a. Pengembangan bahan pustaka dan jasa informasi. b. Pengembangan sumber daya perpustakaan. c. Pengembangan sumber daya manusia dan teknologi di bidang perpustakaan.

Baca juga: UT Serahkan Kontrak Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023

Satu hal prestasi yang membanggakan buat UT, pada tanggal 2 Januari 2023, Perpustakaan UT mendapatkan Akreditasi dari Perpustakaan Nasional RI dengan nilai A.

Pada kesempatan ini secara seremonial diadakan penyerahan Sertifikat Akreditasi dari Perpustakaan Nasional RI kepada UT.

Baca juga: Catat Lebih dari 2 Juta Alumi, UT Makin Dipercaya Masyarakat

Kepala Perpustakaan Nasional RI diwakili oleh Sekertaris Utama Pepustakaan Nasional RI Ibu Ory Sofana, M.Hum, menyerahkan sertifikat akreditasi kepada Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Derojat M.Bus., Ph.D., didampingi Kepala Perpustakaan UT, Dr. Sri Sediyaningsih,Msi. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat