visitaaponce.com

Kursus Daring Permudah Perusahaan Tingkatkan Transformasi Digital

Kursus Daring Permudah Perusahaan Tingkatkan Transformasi Digital
Redaktur Media Indonesia Eko Suprihatno menyampaikan materi penulisan saat Workshop SJMI Online Senin (24/10/2022).(MI/VICKY GUSTIAWAN)

HEAD of Indonesia Market Udemy Giri Suhardi menyampaikan bahwa kursus secara daring (online) dapat mempermudah perusahaan dalam meningkatkan kemampuan dalam transformasi digital.

"Salah satu alasannya karena pembelajar dapat memilih kursus berdasarkan kebutuhan dan minat mereka, serta disesuaikan dengan waktu yang dimiliki," katanya di Jakarta, Selasa (28/3).

Giri menjelaskan, implementasi transformasi digital oleh perusahaan di Indonesia menunjukkan peningkatan usai pandemi covid-19.

Baca juga: Ketangkasan Bisnis dalam Transformasi Digital Diperlukan Untuk Hadapi Tantangan Ekonomi Global

Hal itu disebabkan karena pada saat pandemi, kesempatan untuk berinteraksi secara langsung menjadi terbatas sehingga proses belajar atau berbagi pengetahuan juga menjadi terbatas.

Meski tidak menyebut jumlahnya, Giri mengatakan bahwa pandemi membuat perubahan sangat signifikan terhadap adopsi dalam dunia digital.

Baca juga: Banyak Transformasi Digital Perusahaan Alami Kegagalan, apa Sebabnya?

Ia menyebut, paling tidak ada 70% perusahaan besar dan sedang di Indonesia yang terus berupaya meningkatkan kemampuan dalam teknologi digital.

Adapun Udemy adalah marketplace atau platform untuk belajar dan mengajar online yang didirikan pada tahun 2010. Udemy menghubungkan instruktur dan pembelajar di seluruh dunia dengan lebih dari 70.000 instruktur yang mengajar lebih dari 200,000 kursus di Udemy. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat