visitaaponce.com

Melalui Aplikasi Ruang Ngaji, Belajar Agama secara Mudah dari Mana Saja

Melalui Aplikasi Ruang Ngaji, Belajar Agama secara Mudah dari Mana Saja
99 Foundation meluncurkan aplikasi Ruang Ngaji yang memberikan akses orang untuk belajar agama Islam secara mudah.(Ist)

J99 Foundation meluncurkan aplikasi Ruang Ngaji yang memberikan akses orang untuk belajar agama Islam secara mudah.

Acara peluncuran dilakukan di J99 Tower, Jakarta Selatan, bersamaan dengan Tarhib Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan suci.

Gilang Widya Pramana, Founder J99 Corps mengatakan: "Hampir satu tahun kami menyiapkan aplikasi Ruang Ngaji. Alhamdulillah akhirnya bisa diluncurkan bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan."

Baca juga : Digital Mum Survey 2022 Ungkap 83% Ibu Aktif Buat Konten di Medsos

"Platform informasi dan edukasi agama Islam ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Indonesia maupun di luar negeri," kata Gilang dalam keterangan pers, Kamis (31/3)

"Ruang Ngaji menyediakan fitur Al Quran yang di dalamnya ada lantunan merdu dari Ustadz Taqy Malik. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan guru mengaji di daerah- daerah untuk mengisi kelas-kelas yang disediakan di aplikasi. Kelas mengaji ini dilengkapi dengan video interaktif melalui platform Zoom," Shandy Purnamasari, founder J99 Corps menambahkan.

Fitur-fitur di Ruang Ngaji dirancang untuk mempermudah kegiatan belajar agama Islam tanpa memandang usia atau tempat tinggal. Anak-anak atau orang yang baru mau mendalami agama dapat memetik manfaat dari aplikasi Ruang Ngaji.

Baca juga : Terapkan Tranformasi Digital, PTK Raih Tiga Penghargaan pada Ajang IDIA 2023

Berikut adalah beberapa fitur yang dapat ditemukan di Ruang Ngaji by J99 Foundation yakni Ngaji Online, Belajar Ngaji, Live Ngaji, Al-Qur’an, Waktu Sholat, Quiz Islami, Belajar Bahasa Arab, Asmaul Husna, Penanda Arah Kiblat, Kisah Islami,Katalog Dzikir, Education Worksheet, Kalkulator Zakat, Tasbih, dan Informasi Masjid Terdekat.

Semua fitur tersebut dapat diakses secara gratis tanpa harus menjadi member premium berbayar. Ruang Ngaji By J99 Foundation dapat diunduh melalui PlayStore dan AppStore.

"Jadikan Ruang Ngaji sebagai teman menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Marhabban ya Ramadhan selamat menjalankan Ibadah Puasa," ucap Shandy. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat