visitaaponce.com

Makeover Rumah saat Ramadan, Perhatikan Padu Padan Warna Untuk Cat Rumah

Makeover Rumah saat Ramadan, Perhatikan Padu Padan Warna Untuk Cat Rumah
Warna yang terdapat dalam tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint(Dok. Pribadi)

RAMADAN menjadi momen yang tepat bagi pemilik rumah untuk melakukan dekorasi ulang (makeover) pada rumah. Salah satunya dengan mengubah warna cat dinding atau sekedar mempertegas warna cat sebelumnya.

Namun, padu padan pada warna cat juga perlu diperhatikan. Senior Marketing Manager Nippon Paint Indonesia Linda Kam mengatakan, padu padan yang tepat dapat menghasilkan kesan elegan pada ruangan.

Kesan tersebut dapat memberikan suasana baru dan sebuah identitas baru yang mengesankan kebersihan, sehat, sejuk, positif, dan nyaman.

Baca juga :  Kampanyekan #RamadanLebihBerwarna, Nippon Paint Rilis Tren Warna Ramadan 2022 

"Kesan kedua memberikan ilusi pada ruangan sehingga tampak lebih luas, tinggi, dan dapat sebagai pemisah atau pembentuk dari ruangan tersebut. Selain itu, dapat mempertegas dan meningkatkan estetika dari ruangan tersebut," katanya di Jakarta, JUmat (31/3).

Untuk membantu padu padan warna yang sesuai, Linda mengungkapkan, Nippon Paint telah meluncurkan tren warna Ramadan 2023 yang dilakukan berdasarkan survei independen yang melibatkan lebih dari 2000 tenaga pemasar dan basis data warna dari colour creation machine.

Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint meliputi 11 warna yang terangkum dalam 3 tema, yaitu Monokrom, Warm, dan Tropical.

Baca juga : Penuhi Konsumen, AkzoNobel Hadirkan Dulux Colour of the Year 2024

"Pada tahun ini, Nippon Paint merayakan Ramadan lebih berwarna dengan 11 warna dalam 3 tema," ujar Linda.

Creative Director KennethSandy Studio, Kenneth Sandy mengatakan, memasuki era pascapandemi, pemilihan warna yang bersih, sejuk, mudah diterima oleh mata, dan menampilkan kesan elegan, menjadi pilihan warna saat ini.

"Di Indonesia sendiri warna-warna yang digemari ialah warna pastel, earth tone, serta warna monochrome juga masih digemari," ujar Kenneth yang juga konsultan interior arsitektur.

Baca juga : Aquaproof Luncurkan Kemasan Edisi Spesial dari Hasil Kompetisi

Kenneth menyebutkan, tren warna Ramadan 2023 Nippon Paint mampu menjawab kebutuhan pasar di masa Ramadan pascapandemi dan dapat memberikan efek psikologis yang intimate dan ceria.

"Tiga tema Tren Ramadan 2023 ini dirasa mudah diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan." imbuh Kenneth.

Di sisi lain, kreator konten Zata Ligouw yang gemar melakukan perubahan (makeover) sudut-sudut rumahnya, mengaku, warna yang menampilkan kesan ruangan lebih bersih dan sejuk menjadi preferensinya saat ini. 

Baca juga : Hindari Air Merembes di Dinding, Aquaproof Perkenalkan Acian Hydrostop 

"Sejak pandemi, saya semakin sadar hunian menjadi kebutuhan utama penghuninya yang dpaat berpengaruh pada kesehatan dan kreativitas penghuni. Maka dari itu, saya mulai mengubah konsep rumah agar lebih bersih dan sejuk dengan menghasilkan warna-warna dengan kesan lembut serta mampi menampilkan kesan premium pada bangunan," pungkasnya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat