visitaaponce.com

Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia gelar Lomba Tahfidz bagi Driver Ojol

Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia gelar Lomba Tahfidz bagi Driver Ojol
Kegiatan Tahfidz Al-qur'an dan buka puasa bersama yang digelar Muamalat Institute dan Bank Muamalat(Dok. Muamalat Institute)

BANK Muamalat Indonesia dan Muamalat Institute menggelar kegiatan Tahfidz Al-Qur'an bagi pengemudi ojek online dan masyarakat sekitar melalui hafalan Al-Qur'an dan buka puasa bersama serta pembukaan rekening gratis dan aktivasi mobile banking MDIN bagi peserta yang berhasil menghafal ayat suci Al-Qur'an

Kegiatan itu ditujukan untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan melalui kegiatan hafalan Al-Qur'an untuk memberantas buta aksara Al-Qur;an serta peningkatan literasi dan inklusi produk perbankan syariah khususnya digital banking yaitu Muamalat Digital Islamic Network (MDIN). 

SEVP Human Capital PT Bank Muamalat Indonesia Riksa Prakoso mengatakan, poin penting dari kegiatan sosial itu adalah sebagai mendukung peningkatan literasi dan inklusi melalui hafalan Al-Qur'an serta menjadi dukungan bagi masyarakat untuk memahami dan menggunakan produk perbankan syariah. 

Baca juga : Aplikasi Ruang Ngaji Rilis Fitur Khatam Al-Qur'an

"Ke depannya, perbankan syariah berperan lebih dari sekedar lembaga keuangan namun dapat menjadi agen perubahan khususnya dalam memberikan dampak ke sosial ke masyarakat dan juga menjadi sahabat bagi masyarakat," katanya.

Direktur Muamalat Institute Anton Hendrianto mengatakan, momentum Ramadan digunakan untuk mendapatkan keberkahan melalui baca Al-Qur'an dan sarana literasi kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia. 

Baca juga : Empat Bank Nasional Perkuat Inklusi Keuangan Syariah lewat Transaksi SIKA

"Diharapkan hal ini bisa menjadi pendorong munculnya tahfidz-tahfidz Qur'an," ujarnya.

Anton menambahkan, program itu adalah salah satu dari program dalam mendukung perkembangan sharia di Indonesia, seperti Gerakan Litersi Keuangan Syariah (GEULIS), Muamalat Indonesia Kompeten (MIKO), Muamalat Enlightenment Campaign Program (MINTERIN), Muamalat Institute Kuis Interaktif (MIKIR), dan kami akan terus berinovasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan yang ada.

Di akhir acara, ditutup dengan buka bersama dengan para peserta yang mayoritas pengemudi ojek online, pekerja bangunan, petugas parkir, serta para warga sekitar. 

Warga sekitar sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini, salah satu pemenang lomba tahfidz mengatakan bahwa ini adalah inspirasi untuk hijrah bersama-sama menggunakan produk perbankan syariah agar lebih mendapatkan keberkahan. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat