visitaaponce.com

Presiden Persilakan Pejabat Negara Gelar Open House

Presiden Persilakan Pejabat Negara Gelar Open House
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo mempersilakan para pejabat negara dan jajaran pemerintahan untuk menggelar open house pada lebaran tahun ini. Pemerintah tidak akan melarang agenda berkumpul bersama keluarga atau kolega.

 

“Ini kita sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house. Sekarang saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besar, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabat, tetangga-tetangga,” ujar Jokowi selepas meresmikan Hunian Milenial Semesta Mahata Margonda di Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4).

Kendati demikian, Kepala Negara sendiri tidak akan menggelar open house pada lebaran nanti. Hal tersebut dipastikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Waskita Buka Dua Ruas Tol secara Gratis saat Masa Angkutan Lebaran

Keputusan tersebut diambil agar unsur-unsur kelengkapan presiden seperti Sekretariat Presiden dan Sekretariat Militer Presiden bisa menjalani libur hari raya Idul Fitri dengan lebih leluasa.

“Bapak Presiden memberi kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, sehingga Bapak Presiden tidak mengadakan open house,” tutur Bey.

Baca juga: Soal RUU Perampasan Aset Tindak Pidana, Presiden: Masa Tidak Rampung-rampung?

“Bahkan perangkat yang terkait kegiatan selama lebaran dan cuti bersama, Bapak Presiden minta sangat terbatas,” tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat