visitaaponce.com

Asabri Berangkatkan 200 Pemudik Lewat Program Mudik Bersama BUMN 2023

Asabri Berangkatkan 200 Pemudik Lewat Program Mudik Bersama BUMN 2023
PT Asabri menggelar mudik gratis Idul Fitri 1444 H(DOK ASABRI)

PT ASABRI (Persero) memberangkatkan 200 orang peserta mudik gratis tujuan Kota Cirebon dan Tasikmalaya, Jawa Barat lewat Program Mudik Bersama BUMN 2023. Pelepasan mudik bareng ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dengan bus kota tujuan Tasikmalaya di Area Plaza Barat, Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Selasa (18/4) dan di Gedung Kantor Pusat Asabri oleh Direktur SDM dan Umum, Sri Ainin Muktirizka, dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero), Khaidir Abdurrahman.

Program Mudik Bersama BUMN 2023, bertema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati memberangkatrkan 78.017 orang mudik ke kampung halaman. 57.587 diberangkatkan mengganakan bus, 16.590 dengan kereta api, dan 3.840 menggunakan kapal laut. Program ini merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

"Tradisi mudik ini memang hal yang unik dan hanya ditemui di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri dibarengi dengan kesempatan untuk kembali ke kampung halaman, bertemu dengan keluarga hingga kerabat dekat lainnya. bersilaturahmi ini kembali meningkatkan semangat bagi para perantau yang harus beraktifitas jauh dari keluarga," ucap Khaidir dalam keterangan yang diterima, Kamis (20/4).  

Demi keamanan dan kenyamanan para pemudik, kendaraan bus yang disediakan oleh Asabri telah mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara serta menjalani pemeriksaan kesehatan. Asabri juga melakukan pengecekan kelayakan atau ramp check pada bus agar para pemudik dapat sampai ke kampung halamannya dengan aman. Peserta mudik gratis ini juga diberikan souvenir, obat-obatan, makanan ringan, dan asuransi jiwa oleh Asabri. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat