visitaaponce.com

Wapres Ajak Pejabat dan Masyarakat Bersikap Sederhana

Wapres Ajak Pejabat dan Masyarakat Bersikap Sederhana
Wapres Ma'ruf Amin(MI/Widjajadi)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak seluruh elemen bangsa bersikap sederhana. Hal itu Ma'ruf sampaikan dalam pesan merayakan Idul Fitri 2023.

"Kepada para pejabat maupun masyarakat umum untuk tidak merusak kebahagiaan Idul Fitri dengan sikap pamer-pamer seperti itu, yang tidak terpuji," kata Ma'ruf dalam keterangan video, Sabtu (22/4) malam.

Ma'ruf mengatakan sikap bermewah-mewahan bisa menyakiti orang lain. Meskipun, pejabat atau masyarakat memasuki wilayah yang dianjurkan mengenakan pakaian yang baik.

Baca juga: Lebaran Pertama, Umat Muslim di Bali Lakukan Ziarah Kubur

"Tapi yang baik itu ya tentu sesederhana mungkin. Saya mengajak semua pihak untuk bersikap sederhana," tegas dia.

 

Ma'ruf menyebut Idul Fitri memang dimaknai sebagai hari kemenangan. Kemenangan dalam konteks ini bukan berarti kemenangan atas apa yang diraih oleh individu. Melainkan kemenangan menahan hawa nafsu.

"Mulai dari menahan keinginan untuk makan dan minum di siang hari hingga menahan atas keinginan untuk pamer harta yang dimiliki," ujar dia.

Baca juga: 1,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Wapres mengingatkan di dalam harta atau kekayaan milik seseorang, terdapat milik orang lain di dalamnya. Sehingga Idul Fitri menjadi kesempatan yang baik agar masyarakat saling berbagi dan membantu.

"Kesimpulannya jadi jangan memamerkan kekayaan di hadapan orang-orang yang dalam keadaan kesulitan," jelas dia. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat