visitaaponce.com

Ancol Mencatat Pengunjung Tertinggi Sejak Pandemi Melanda

Ancol Mencatat Pengunjung Tertinggi Sejak Pandemi Melanda
Ilustrasi: pengunjung yang didominasi anak–anak bermain di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta, Senin (23/01/2023).(MI/USMAN ISKANDAR)

TAMAN Impian Jaya Ancol pada H+1 atau hari kedua Lebaran 2023, Minggu (23/4). Hingga pukul 16.00 WIB mencatat sebanyak 85 ribu pengunjung. Hal itu merupakan catatan tertinggi sejak pandemi melanda.

"Iya (tertinggi sejak pandemi) karena sekarang 85 ribu dan nanti masih ada konser Souljah, Tony Q sama NDX AKA di Ecopark," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho.

Merespons hal tersebut, Ia pun menambahkan telah melakukan antisipasi mula dari sistem sentral parkir hingga penambahan shuttle bus.

Baca juga: Program Tiket Gratis, 100 Ribu Orang Telah Kunjungi Ancol Selama Ramadan

"Jadi sistem sentral parkir ini, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan kami arahkan untuk mengisi dulu semua kantong parkir yang tersedia untuk mobil ada di sekitar 6.300 kapasitasnya. Untuk motor itu sampai sekitar 17 ribu," tuturnya.

Dari kantong parkir yang disediakan tersebut, dijelaskan Ariyadi, pengunjung dapat menuju berbagai wahana dengan menggunakan bus dengan jumlah armada sebanyak 60 shuttle bus dan tiga rangkaian kereta wisata yang disediakan.

Baca juga: Pengunjung Ragunan pada H+1 Lebaran Lebih Tinggi dari Tahun Lalu

Sedangkan untuk obyek wisata pantai Ancol, Eko menyebutkan pihaknya menambah fasilitas musala dan toilet selama masa libur Lebaran ini.

"Kami juga menambahkan ada sekitar 9 titik toilet baru dan ada beberapa titik musala tambahan untuk menambah fasilitas rekreasi juga," tuturnya.

Sebelumnya, destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara dikunjungi oleh sebanyak 77 ribu wisatawan pada Minggu (23/4) pada pukul 15.00 WIB.

"Data pengunjung Ancol 23 April 2023 jam 15.00 WIB 77 ribu orang," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho.

Ariyadi menyebutkan bahwa wisata pantai masih menjadi favorit para pengunjung lantaran berwisata ke pantai di Ancol tak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

"Memang kalau areal pantai kenapa ramai karena kan tidak berbayar lagi ya, jadi cukup membeli tiket masuk Ancol Rp 25 ribu per orang sudah bisa menikmati fasilitas di pantai pasir putih main air, toilet gratis segala macam," sebutnya. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat