visitaaponce.com

Pengunjung Ragunan pada H1 Lebaran Lebih Tinggi dari Tahun Lalu

Pengunjung Ragunan pada H+1 Lebaran Lebih Tinggi dari Tahun Lalu
Ilustrasi: sejumlah pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Minggu (1/1/2023).(ANTARA FOTO/Fauzan)

TAMAN Margasatwa Ragunan (TMR) mencatat jumlah pengunjung di hari kedua Lebaran 2023 atau pada Minggu (23/4) mencapai 82 ribu orang pada pukul 14.00 WIB.

"Terpantau sampai saat ini pengunjung tercatat sekitar 82 ribu pada posisi jam 14.00 WIB, kemudian ini masih terus bertambah sampai pukul 17.00 WIB atau jam 5 sore nanti," kata Kepala Humas TMR Wahyudi Bambang (23/4).

Lebih rinci, Wahyudi mengatakan terdapat belasan ribu baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan Tutup saat Lebaran Hari Pertama

"Untuk sepeda motor tercatat ada 9.305 itu yang mendaftar secara offline yang datang. Ada juga yang online ada 524 sepeda motor. Jadi kalau kita total ini sekitar 9.800-an," tutur Wahyudi.

"Mobil tercatat ada 3.324 ditambah 285 sekitar totalnya 3.600-an ya yang masuk," sambungnya.

Baca juga: Unggul dan Tazoo, Dua Anggota Baru Taman Margasatwa Ragunan

Lebih lanjut, Wahyudi menjelaskan bahwa saat ini terdapat lonjakan pengunjung yang tinggi di Ragunan dibanding tahun 2022 yaitu lebih dari 50 persen.

"Di hari yang sama ya, tahun lalu sekitar 30 ribu orang. Iya kan kita bukannya di hari kedua ya, hari pertama tutup. Di tahun kemarin 30 ribu lebih," ucapnya.

Walaupun terdapat lonjakan pengunjung, Bambang mengaku tidak ada pembatasan untuk jumlah pengunjung yang akan datang ke Ragunan.

"Terbanyak ada sampai 203 ribu, itu puncak tertinggi, kalau sekarang datanya 80 ribu ya, belum bisa menyamakan," pungkasnya.

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) pada hari Minggu (23/4) atau H+1 didatangi oleh 21 ribu wisatawan dari sejumlah wilayah.

"Data terakhir di posisi jam 10 ada 21 ribu pengunjung dan sampai saat ini masih cukup meriah," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang (23/4).

Wahyudi mengatakan bahwa para wisatawan didominasi dari wilaya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Tidak hanya itu, terdapat pula wisatawan dari wilayah Jawa Timur, hingga Sumatera.

"Dari Jabodetabek. Tapi ada juga Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera," tuturnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat