visitaaponce.com

Program Tiket Gratis, 100 Ribu Orang Telah Kunjungi Ancol Selama Ramadan

Program Tiket Gratis, 100 Ribu Orang Telah Kunjungi Ancol Selama Ramadan
Ancol diserbu pengunjung selama Ramadan 2023(MI/Usman Iskandar)

SEKITAR 100 ribu pengunjung telah datang ke Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Jakarta Utara, selama bulan Ramadan 2023. Tingginya jumlah pengunjung Ancol itu disebabkan adanya program tiket gratis masuk Ancol selama bulan suci Ramadan 2023.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Eddy Prastiyo, menguraikan, ramainya pengunjung selama bulan puasa, terutama pada akhir pekan rata-rata jumlahnya 10 ribu orang.

“Mereka umumnya datang khusus pada sore hari untuk menikmati program tersebut," ujar Eddy dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (12/4).

Baca juga: Ancol Beri Tiket Masuk Gratis Selama Bulan Puasa

Sisi lain yang menarik membawa berkah seperti cerita pedagang minuman di TIJA Ancol. Mereka mengaku mendapat berkah Ramadan. Apalagi pembeli murah hati menolak uang kembalian.

Eddy menyebutkan, jumlah 100 ribu pengunjung itu merupakan akumulasi sejak 23 Maret sampai 10 April 2023. Menurut Eddy, jumlah pengunjung tertinggi terjadi pada 8 April 2023 yakni mencapai 12.700 orang.

"Harapan kami, semua lapisan masyarakat pada Ramadan tahun ini dapat menikmati ngabuburit di Pantai Ancol dengan gratis," katanya. "Sekaligus dapat menikmati makanan di Ancol untuk berbuka," lanjut Eddy.

Baca juga: Kenalin Nih Keluarga Baru Ancol, 5 Bayi Penguin Humboldt yang Imut dan Gemoy

Selama Ramadan 2023, jelas Eddy, pengunjung paling banyak menghabiskan waktu menjelang buka puasa di area Symphony of The Sea. Sebab, ujar Eddy, di sana terdapat bazar yang menyuguhkan banyak makanan dan minuman.

"Beberapa pengunjung juga ada yang berkumpul di Bundaran Timur sambil menyaksikan atraksi dancing water fountain yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB-20.00 WIB," kata Eddy.

Seperti diketahui, Ancol tidak hanya memberi pengunjung tiket masuk selama sebulan penuh. Sebab, nantinya, di Ancol juga rangkaian hiburan seru yang disuguhkan kepada pengunjung dalam rangkaian acara Festival Keajaiban Ramadan.

Salah satu acara Festival Keajaiban Ramadan di Ancol ini adalah Bazar Ramadan yang akan berlangsung di area Pantai Timur Ancol, tepatnya di area Symphony of The Sea. Ancol juga akan menghadirkan stan berisi aneka jajanan dan kuliner, penampilan live music, dan talkshow Ramadan, serta beragam permainan berhadiah selama Festival Keajaiban Ramadan. Selain itu, terdapat juga fasilitas untuk menunaikan ibadah salat maghrib serta kegiatan salat tarawih berjamaah.

"Sehingga tidak hanya menyajikan keindahan sore hari di Pantai Ancol dan panorama matahari terbenam, tapi selama Ramadan, Ancol akan menyuguhkan pengalaman baru bagi pengunjung setia Taman Impian Jaya Ancol," kata Eddy.
 

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat