visitaaponce.com

DSawah Resort kembali Lakukan Ekspansi

D'Sawah Resort kembali Lakukan Ekspansi
(MI/HO)

D'SAWAH Resort kembali melakukan ekspansi pada 2024 dengan meresmikan tipe terbaru yakni rumah joglo dan wahana air Aquapark. Nanti ada penambahan 30 rumah joglo yang bisa dinikmati pengunjung.

Menurut pemilik D'Sawah Resort, Hanna Sukamto, pada Senin (22/4), penambahan tersebut membuat vila di tempat usahanya itu semakin lengkap. Awalnya hanya 23 unit (rumah apung dan lumbung), sekarang menjadi 53 vila. 

"Dulu kami agak kewalahan untuk menampung outing dalam jumlah besar. Dari itu, kami menghadirkan rumah joglo ini," kata Hanna dalam keterangan tertulis, Selasa (23/4). 

Baca juga : Oxo Group Bidik Konsumen Domestik lewat Vila Rp7,5 Miliar

Tak hanya penambahan tipe vila, fasilitas di D'Sawah Resort makin lengkap dengan keberadaan wahana air Aquapark. Waterpark ini terdiri dua kolam renang yakni kolam renang anak dan dewasa. Jadi, tak hanya dapat menikmati suasana sawah yang syahdu, para orangtua dan anak juga dapat bermain di wahana air. Lokasinya persis di samping rumah joglo yang baru diresmikan.

D'Sawah Resort terletak di daerah Cilubang, Situ Gede, Bogor Barat. Pembangunan resor seluas 6 hektare ini diawali dengan pembangunan D'Sawah Resto pada 2021 dan pembangunan resor pada 2023. "Ide ini datang dari Pak Dedie A. Rachim, mantan Wakil Wali Kota Bogor. Waktu itu beliau datang dan bilang harus ada penginapan di sini. Ya sudah, sejak saat itu saya seperti melukis saja, ada ide ini, ada ide itu, jadilah rumah apung, rumah lumbung, dan rumah joglo, serta aquapark," jelas Hanna. 

Hanna pun menjelaskan alasan dirinya memilih Bogor Barat sebagai lokasi resor ketimbang Bogor Selatan. Menurutnya, akses lokasi Situ Gede dekat dengan kota dan belum berkembang pariwisata di daerah tersebut. "Kami ingin jadi pionir pariwisata di daerah sini dan visi kami menjadi 5 top destinasi di Kota Bogor," ujar Hanna. 

Kini pengunjung restoran dan rekreasi itu per hari diklaim mencapai 300-500 orang pada weekday dan 700-1000 orang pada saat weekend. Untuk harga menginap dibanderol mulai dari Rp500 ribu-Rp1,5 juta. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat