visitaaponce.com

Air Meluap, 2 WNA di Tabanan Bali Tewas dalam Keadaan Telanjang

Air Meluap, 2 WNA di Tabanan Bali Tewas dalam Keadaan Telanjang
Ilustrasi bangunan roboh(MI/Adi Kristiadi)

DUA warga negara asing (WNA) diketahui tewas tertimpa bangunan vila, Jumat (15/3). Kedua korban teridentifikasi bernama Angelina Smith (48) asal Amerika Serikat dan teman prianya bernama Kross Luciano (50) asal Belanda. Keduanya diketahui menginap di Villa Yeh Bat, Banjar Jatiluwih Kangin, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

Saat dievakuasi petugas, keduanya dalam posisi telanjang dan sudah dalam keadaan meninggal dunia akibat ditimpa material vila yang roboh karena luapan air dari saluran yang berlokasi lebih tinggi dari bangunan vila tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Tabanan Nyoman Srinadi Giri saat dikonfirmasi menjelaskan, bangunan vila roboh karena luapan air dari tiga saluran yang lokasinya berada lebih tinggi dari bangunan tersebut. Secara kontur tanah, memang saluran air tempatnya lebih tinggi dari bangunan vila. 

Baca juga : WNA Terseret Arus di Pantai Kuta Bali Ditemukan Meninggal

"Akibat hujan yang sangat besar dan deras, volume air yang mengalir tidak bisa tertampung dalam saluran. Ada tiga saluran air di yang lokasinya lebih tinggi dari bangunan vila karena vila tersebut dibangun bagian bawahnya, mengikuti struktur tanah yang ada. Dari tiga saluran itu, hanya satu saluran yang menggunakan beton. Yang lainnya tanah kosong. Karena volume air tidak tertampung, lalu luapan air itu mengikis bangunan vila hingga roboh secara perlahan," ujarnya.

Menurut Giri, peristiwa naas itu terjadi dini hari sekitar pukul 04.00 WITA. Kedua WNA tersebut memang tidak bisa menyelamatkan diri karena sedang tidur nyenyak. Saat dievakuasi, keduanya masih terbaring di atas kasur vila.

Bahkan saat dievakuasi keduanya masih dalam keadaan telanjang dan hanya tertutup selimut. Sementara karyawan vila baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 06.00 WITA. Laporan baru diterima oleh BPBD Tabanan sekitar pukul 07.00 WITA. Bersama kepolisian dan SAR, jenazah kedua WNA langsung dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar. (OL/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat