visitaaponce.com

Pendaki yang Tersesat di Gunung Batukaru Bali Ditemukan Selamat

Pendaki yang Tersesat di Gunung Batukaru Bali Ditemukan Selamat
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pendaki yang sempat dilaporkan tersesat di Gunung Batukaru, Tabanan, Bali, 4 Maret 2024.(Dok. Basarnas Bali)

PENDAKI perempuan, Eka Putri Pratiwi,24, yang dilaporkan tersesat di Gunung Batukaru, Kabupaten Tabanan, Bali, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Senin (4/3) pukul 16.15 Wita. Lokasi penemuannya berada sekitar 200 meter dari titik awal dilaporkan hilang.

Penemuan tersebut setelah Tim SAR gabungan sejak pagi melaksanakan penyisiran di sekitar titik pertemuan terakhir antara Eka Putri Pratiwi dan Sandika.

“Setelah berjam-jam dilakukan pencarian, akhirnya SRU yang terdiri dari warga dan pemandu lokal berhasil menemukan Eka Putri Pratiwi dalam keadaan selamat,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya.

Baca juga : Dua Pendaki Hilang di Gunung Batukaru Bali

Lokasi penemuannya berada 200 meter dari titik awal keduanya dilaporkan hilang pada pukul 16.15 Wita. Sebelumnya yang lebih dahulu ditemukan adalah Sandika. Dia turun dengan kondisi lemas dan berhasil sampai di Pura Malen, Pujungan.

Dari kronologi kejadian, diinformasikan awalnya Putri Pratiwi bersama temannya Sandika,21, melakukan pendakian pada Minggu (3/3) pukul 04.00 Wita. Sempat menghubungi keluarganya namun komunikasinya terputus.

Selama proses pencarian, unsur SAR yang terlibat di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Pos SAR Buleleng), SAR Sabhara Polda Bali, Babinsa Desa Pupuan, Polsek Pupuan, BPBD Tabanan, Potensi SAR SAI Rescue, Potensi Bali Bhuana Rescue, Potensi IOF, dan 12 pemandu lokal, serta masyarakat setempat.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat