visitaaponce.com

Tim SAR Gabungan Cari ABK yang Terjatuh di Perairan Pantai Soka Bali

Tim SAR Gabungan Cari ABK yang Terjatuh di Perairan Pantai Soka Bali
Tim SAR gabungan Denpasar cari ABK kapal ikan yang terjatuh(Dok. Basarnas Bali)

IRM SAR gabungan Denpasar melakukan pencarian terhadap seorang anak buah kapal (ABK) Ikan Riski Mubarok, atas nama Ali Syaifuloh,30, yang terjatuh di perairan pantai Soka, Kabupaten Tabanan, Bali, Rabu (7/2). 

Kejadiannya, korban terjatuh pada Selasa (6/2) malam sekitar pukul 23.30 Wita.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar yang baru menerima informasi kejadian tersebut dari Polairud Polres Jembrana via ponsel, Rabu (7/2) pukul 09.40 Wita, langsung memberangkatkan 7 personel dari Pos Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Jembrana.

Baca juga : Ringankan Warga Beli Bahan Pokok, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

Selanjutnya tim gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan 1 unit RIB yang lepas sandar dari Pelabuhan Gilimanuk.

"RIB sudah bergerak, sementara tim darat berkoordinasi dengan instansi terkait di pantai Soka," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarta, Rabu (7/2). 

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian korban tersebut di antaranya Polsek Selemadeg, BPBD Kabupaten Tabanan, Potensi SAR Bhuana Bali Rescue dan masyarakat setempat.

Baca juga : Bulan Bahasa Bali, Upaya Lestarikan Bahasa dan Aksara Bali

Dari informasi pelapor, disebutkan jumlah ABK dalam kapal ikan tersebut ada 30 orang ABK. Kapal ikan tersebut mulai melaut sejak Selasa (6/2) pukul 16.00 Wita dari Pelabuhan Pengambengan Kabupaten Jembrana. 

Setibanya di lokasi, kapal menurunkan jaring untuk mencari ikan. Sekitar pukul 23.30 Wita, salah satu ABK melihat korban Ali Syaifuloh terjatuh ke laut. Ketika itu sempat dilakukan pencarian hingga pagi hari namun hasilnya nihil. Korban sendiri diketahui bertempat tinggal di Banjar Kelapa Balian, Pengambengan, Kabupaten Jembrana. (Z-5)

Baca juga : Bandara Ngurah Rai Tambah Rute Domestik ke Balikpapan setiap Hari

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat