visitaaponce.com

Potensi Ekonomi Kreatif Besar, Walikota Denpasar Gelar Kompetisi E-sport

Potensi Ekonomi Kreatif Besar, Walikota Denpasar Gelar Kompetisi E-sport
Peserta saat mengikuti kejuaraan E-Sport West Java 2022 Piala Gubernur di Arcamanik Sport Jabar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/5/2022).(ANTARA/NOVRIAN ARBI)

AJANG Walikota Denpasar Gaming League Global Extreme Tahun 2024 siap digelar di Denpasar yang dijadwalkan berlangsung pada 29 
hinga 30 Juni mendatang di Gedung Dharma Negara Alaya. Kegiatan ini yang akan melombakan cabang olahraga seperti Mobile Legends, PUBG, Fire Fire, serta E-Football.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyambut baik rencana pagelaran yang diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif baru di Kota Denpasar. Dengan potensi besar pemain E-Sport di Kota Denpasar diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif baru di Kota Denpasar.

"Pemkot Denpasar mendukung penuh pelaksanaan E-Sport yang sebagian besar diminati  oleh generasi Z saat ini. Sudah banyak event-event E-Sport di Kota Denpasar yang melahirkan atlet di tingkat nasional," ujar Wakil Walikota Arya Wibawa kepada awak media,  di Bron Cafe, Renon, Denpasar Timur, Minggu (23/6).

Baca juga :  Ajang Turnamen E-Sport Mobile Legend CBNxIM3 Dibanjiri 20.000 Peserta

Menurut Arya Wibawa, dengan jumlah pemain E-Sport yang cukup banyak di Kota Denpasar diharapkan  dapat menjadikan Kota Denpasar sebagai barometer E-Sport se-Bali. Terlebih Denpasar menjadi ibukota Provinsi Bali dengan masyarakat yang memiliki berbagai hobi termasuk E-Sport ini.

Sementara Ketua E-sport Indonesia (ESI) Kota Denpasar, Adikarya menjelaskan,  ajang  Walikota Denpasar Gaming League Global Extreme 2024 ini akan   melibatkan peserta dari tingkat SMP hingga mahasiswa dengan menyediakan total hadiah Rp60 juta. Dengan sejumlah  cabang olahraga E-Sport yang dilombakan, pihaknya memprediksi jumlah pesertanya diprediksi  mencapai 1.800 orang.

"Jadi untuk peserta kita kualifikasi SMP dan SMA di Kota Denpasar dari Porjar yang totalnya mencapai 1800 orang, nantinya pemenang dalam event ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov," ujarnya.  (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat