visitaaponce.com

Sambut Ramadan, Free Fire Siapkan Banyak Kejutan untuk Para Gamer

Sambut Ramadan, Free Fire Siapkan Banyak Kejutan untuk Para Gamer
Kampanye Booyah Ramadhan yang digelar Free Fire(Instagram @freefirebgid)

GIM Free Fire menghadirkan banyak kejutan bagi para gamers Indonesia dengan kembali menggelar rangkaian acara Booyah Ramadhan dengan tema Mabar Tau Waktu dalam rangka Bulan Ramadan 2024.

Dengan menggandeng pendakwan Husein Ja'far Al Hadar, Garena Free Fire menyiapkan berbagai keseruan mulai dari mengajak para gamer untuk bersedekah hingga bermain gim dengan hadiah beribadah umroh.

"Bersama Habib Ja'far, kami berharap bisa menyebarkan pesan positif melalui Mabar Tau Waktu Free Fire Booyah Ramadhan. Melalui kampanye ini, kami mengajak semua survivors melewati bulan suci Ramadan dengan tetap seru-seruan bermain tapi tidak lupa menjalankan ibadah secara seimbang," ujar Game Producer Free Fire Garena Indonesia Christiandy
Franciscus dalam konferensi pers, Senin (11/3).

Baca juga : Ini Tips Agar Bermain Gim Membawa Pahala Selama Bulan Puasa

Beberapa keseruan yang disiapkan untuk para survivors, sebutan  bagi pemain setia gim Free Fire, sebenarnya sudah dilakukan pada tahun lalu seperti Booyah Berbagi yang mengajak mereka untuk bersedekah.

Namun, ada juga kegiatan seperti Booyah Bisa Umroh, yang menjadi program unggulan baru ketika pemain bisa mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah umroh bersama orangtua mereka.

"Fastabiqul khairat, berlomba-lombalah dalam kebaikan untuk mendapatkan peluang-peluang terbaik. Baik untuk membahagiakan orangtua dan orang di sekitar dengan meraih umroh gratis, bersedekah untuk teman-teman di Bogor untuk merenovasi panti asuhan mereka, dan mari juga berlomba ngehafalin Al Quran, jadikan Free Fire bukan hanya kebahagiaan di dunia tapi juga mendatangkan kebahagiaan di akhirat," kata Habib Ja'far.

Baca juga : Free Fire akan Dipertandingkan di Piala Dunia Esport

Untuk kegiatan Booyah Bisa Umroh, pemain gim bisa mulai mengikuti kegiatan tersebut mulai 11 Maret 2024 hingga 24 Maret 2024.

Lewat kegiatan ini, Free Fire bakal memberikan hadiah tiket umroh gratis bagi empat pemain beruntung dan setiap pemain bisa mengajak satu orang lainnya seperti orangtua mereka untuk ikut beribadah bersama. Akan ada juga gamers Free Fire Budi Gaming01 yang bakal mengikuti kegiatan umroh tersebut.

Pemain hanya perlu menukarkan Token Umroh yang didapat saat bermain gim. Token tersebut bisa didapatkan lewat menyelesaikan misi khusus seperti bermain Battle Royale atau Clash Squad.

Baca juga : Sambut Hari Pahlawan, Free Fire Hadirkan Patch Special

Token ini juga bisa didapatkan lebih banyak di waktu-waktu tertentu seperti di waktu setelah makan Sahur atau saat momen ngabuburit. 

Hadirnya token yang lebih banyak di masa-masa itu diharapkan dapat menjadi pengingat bagi para survivors agar tidak terlewat untuk melakukan sahur maupun berbuka.

Selanjutnya ada Booyah Berbagi. Sebenarnya kegiatan ini sebenarnya telah hadir pada Ramadan tahun lalu dengan mengajak pemain untuk bersedekah. Namun, untuk tahun ini, yang berbeda ialah donasi yang diberikan akan berbentuk renovasi hunian untuk Panti Asuhan Harapan Firdaus, Cigelung, Bogor.

Baca juga : Nama FF Seram Jarang yang Pakai

Untuk ikut bersedekah pemain bisa mendonasikan Gold Coin dari Free Fire sebanyak-banyaknya sepanjang 25-31 Maret 2024. Coin itu bisa didapatkan apabila survivors bermain pada mode Battle Royale atau Clash Squad. 

Garena Free Fire menargetkan total coin yang perlu dikumpulkan oleh para survivors harus berjumlah 30 juta gold coin agar donasi itu berhasil terkumpul. Nantinya sedekah berupa renovasi hunian itu akan dikerjakan melalui kerja sama dengan organisasi Benih Baik

Kejutan lainnya yang dibawa Free Fire pada momen ini ialah hadirnya bundle spesial Lebaran. Terinspirasi dari tradisi baju baru di Hari Raya Idul Fitri nantinya setiap pemain bisa mendapatkan tampilan baju Muslim berwarna putih dan detail kuning keemasan.

Bundle Spesial Lebaran itu bisa didapatkan mulai 1 April 2024 secara cuma-cuma asalkan pemain menyelesaikan misi-misi menarik di dalam gim.

Terakhir, Free Fire juga akan menghadirkan dukungan kegiatan positif untuk para pemain yang menjadi bagian komunitas mereka. Khusus Ramadan 2024, Free Fire bakal berbagi 1 juta diamond Free Fire untuk Hafiz atau survivors yang menghafal Al Quran. Kegiatan ini berlangsung sepanjang Ramadan tahun ini. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat