visitaaponce.com

Ini Tips Agar Bermain Gim Membawa Pahala Selama Bulan Puasa

Ini Tips Agar Bermain Gim Membawa Pahala Selama Bulan Puasa
Ilustrasi(Freepik)

PENDAKWAH Husein Ja'far Al Hadar atau yang dikenal dengan nama Habib Ja'far membagikan kita agar bermain gim bisa mendapatkan pahala selama bulan Ramadan 2024.

Dia menyarankan agar gamers membiasakan diri mengucapkan kata-kata positif ketimbang melontarkan kata-kata kasar atau negatif saat bermain gim.

Hal itu diungkapkan Habib Ja'far menanggapi maraknya gamers, yang saat tengah seru bermain gim, melontarkan kata-kata yang tidak pantas.

Baca juga : Remaja AS ini Menjadi Manusia Pertama yang Mengalahkan Gim Tetris

"Bulan Ramadan sering disebut sebagai bulan madrasah atau sekolah. Sekarang ini adalah saatnya kita melatih menjadikan sesuatu yang luar biasa menjadi sesuatu yang biasa saja. Jadi, mulai Ramadan ini, kalau kita kaget, khususnya saat bermain gim, maupun di kehidupan, tanggapi dengan kata-kata positif," kata Habib Ja'far, Senin (11/3).

MI/ Moh Irfan--Husein Ja'far Al Hadar

Habib Ja'far kemudian memberikan contoh kata-kata positif yang bisa diucapkan para gamers ketika merasakan keseruan kala bermain gim di bulan Ramadan. Kata-kata itu adalah Masyaallah, Subhanallah, dan Alhamdulillah.

Baca juga : 25 Istilah dalam Gim Mobile Legends dan Artinya, Gamer Wajib Tahu

"Pokonya ucapkan kata-kata yang positif. Hal itu agar ketika bermain gim tidak hanya mendapatkan keseruan dan kejutan saja namun juga mendapat kejutan di akhirat dari pahala kaget," ungkap Habib Ja'far.

Habib Ja'far mengatakan pahala kaget bisa didapatkan gamers dengan berujar kata-kata positif ketika kaget. Pasalnya, ketika kaget, seseorang akan berbicara apa adanya, tidak dibuat-buat, dan itu menjadi salah satu amal iklas.

Apapun hal yang dilakukan dengan iklas, lanjut Habib Ja;far, akan dinilai sebagai ibadah di akhirat nanti.

Dia menjamin keseruan bermain gim yang ditimpali dengan kata-kata positif tidak akan mengurangi makna atau selebrasi kala bermain gim.

"Bulan Ramadan kan 30 hari, bisa digunakan untuk latihan. Kalau dilatih bisa kok. Kalau masih keceplosan kata-kata kasar ya tidak apa-apa. Diingatkan lagi sampai nanti jadi terbiasa berkata positif," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat