visitaaponce.com

Tim SAR Cari 2 ABK yang Ceburkan Diri di Perairan Tanjung Benoa Bali

Tim SAR Cari 2 ABK yang Ceburkan Diri di Perairan Tanjung Benoa Bali
Tim SAR Cari 2 ABK yang Ceburkan Diri di Perairan Tanjung Benoa Bali.(MI)

TIM SAR gabungan melakukan pencarian terhadap 2 orang anak buah kapal (ABK) yang menceburkan diri dari KM Nusantara Jaya 33 di Perairan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (27/8).

Awalnya ada 3 orang yang melompat ke laut sekitar pukul 03.00 Wita, yang salah satu di antaranya ditemukan terdampar di Perairan BTDC Nusa Dua dalam keadaan selamat pada pukul 11.00 Wita atas nama Sakim, 24 tahun. Ia ditemukan oleh petugas keamanan setempat dan selanjutnya dibawa untuk dimintai keterangan oleh petugas Polair Pelabuhan Benoa terkait kronologis kejadian.

"Awalnya 5 orang ABK KM Mekar Gloria Utama dititipkan ke KM Nusantara Jaya 33 yang hendak kembali berlabuh di Benoa. Namun ketika lego jangkar menunggu izin memasuki Pelabuhan, 3 orang melompat ke laut," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Nyoman Sidakarya.

Baca juga: Diduga Kelalaian Pemandu, Bapak-Anak Asal Jepang Alami Kecelakaan Flying Fish di Tanjung Benoa Bali

Laporan kejadian tersebut diterima Basarnas Bali dari Made Yudiarta, Kabag Operasional PT Putra Jaya Kota pada pukul 14.05 Wita. Identitas korban yang belum ditemukan atas nama Amat Maulana, 27 tahun, dan Muhammad Jodi, 23 tahun.

Menindaklanjuti laporan adanya 2 orang ABK yang masih belum ditemukan, Basarnas Bali memberangkatkan 4 personel menuju Dermaga KN SAR Arjuna 229 dan sebanyak 6 personel bergerak melakukan pencarian di seputaran lokasi kejadian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 02. Kemudian pada pukul 15.00 Wita menyusul pergerakan tim dari Dit Polair Polda Bali dengan menggunakan speed boad.

Baca juga: Pelari Kenya Borong Gelar Juara Maybank Marathon 2023 di Bali

Hingga pukul 18.00 Wita, upaya pencarian dihentikan sementara dengan hasil nihil dan rencananya akan kembali dilanjutkan Senin (28/8) pagi.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat