visitaaponce.com

Ringankan Warga Beli Bahan Pokok, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

Ringankan Warga Beli Bahan Pokok, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah
Suasana pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar di Desa Tegal Harum Denpasar Barat, Selasa (6/2).(MI/Ruta Suryana)

UNTUK terus menjaga stabilitas inflasi dan memberi kemudahan serta meringankan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah di Balai Banjar Sari Buana, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Selasa (6/2). Pasar murah ini juga dirangkaikan dengan HUT ke-236 Kota Denpasar.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari yang diwakili Pejabat Fungsional Pengawas Perdagangan Ahli Muda Dinas Perindag Kota Denpasar, Kadek Andriyani mengatakan, pasar murah juga berkaitan dengan menjelang Hari Imlek serta menjelang Hari Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu di Bali, khususnya Kota Denpasar.

“Pasar murah ini sebagai langkah nyata dalam mendukung pengendalian inflasi dan kami juga berharap mampu meningkatkan akses pangan yang berkualitas kepada masyarakat dengan harga yang lebih rendah dari harga di pasaran pada umumnya," ujar Kadek Andriyani.

Baca juga : Kendalikan Harga Bahan Pokok, Pemkot Denpasar Lanjutkan Gelar Pasar Murah

Adapun komoditas yang dijual di pasar murah ini seperti beras, gula pasir, cabai, telur, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, gas LPG 3 kg, daging, dan bahan pokok lainnya yang semuanya harganya lebih terjangkau.

Dalam kegiatan itu, Disperindag bersinergi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Perusahaan Daerah Pasar Sewakadarma, Pertamina hingga Bulog. Disamping itu pelaku UMKM di wilayah setempat juga dilibatkan untuk mengangkat produk-produknya.

Kegiatan pasar murah atau operasi pasar ini dijadwalkan akan dilaksanakan secara bergiliran di desa/kelurahan dengan tujuan memfasilitasi masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat